Hari Ini Terakhir! Banpres BPUM BRI - BNI Tahap 3 2021 Cair ke 1 Juta UMKM, Ini Cara Daftar Pengambilan Online

- 31 Agustus 2021, 05:10 WIB
ILUSTRASI - Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 cair ke 1 juta UMKM, simak cara daftar pengambilan BLT secara online tanpa antre tak di banpresbpum.id.
ILUSTRASI - Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 cair ke 1 juta UMKM, simak cara daftar pengambilan BLT secara online tanpa antre tak di banpresbpum.id. /Berita DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 cair ke 1 juta UMKM pada hari ini, simak cara daftar pengambilan BLT secara online tanpa antre tak di banpresbpum.id.

Seperti diketahui, Banpres BPUM tahap 3 cair ke 3 juta UMKM pada semester II 2021 ini. Penyaluran Banpres BPUM tahap 3 sendiri dilakukan sejak Juli 2021 lalu.

Semestinya, Banpres BPUM tahap 3 disalurkan hingga September 2021 mendatang. Namun Kemenkop UKM melakukan percepatan, sehingga transfer dilakukan hingga bulan ini saja.

Baca Juga: BPUM Tahap 3 Cair Tak Cuma via BRI dan BNI, Cek Daftar Penerima Bisa Tak di banpresbpum.id - Eform.bri.co.id

Baca Juga: Tak Ada di Link Cek Penerima BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id Bisa Dapat BPUM, Begini Cara Daftarnya

Di 2021 sendiri, terdapat 12,8 juta UMKM yang dapat Banpres BPUM. Dari jumlah itu, 9,8 juta di antaranya dapat BLT di semester I 2021.

Sementara besaran Banpres BPUM di tahun 2021 sendiri ditetapkan sebesar Rp1,2 juta per UMKM, lebih kecil dibanding BLT 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Banpres BPUM sendiri merupakan program Kemenkop UKM untuk membantu UMKM bertahan di tengah pandemi COVID-19 melalui penambahan modal.

Baca Juga: Cara Daftar UMKM Online Agar Dapat BPUM 2021 se-Indonesia, Ini Link Cek Penerima Tak di eform.bri.co.id/bpum

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x