Cara Scan QR Code PeduliLindungi dengan Mudah dan Praktis yang Menjadi Syarat Masuk Mal di Berbagai Daerah

- 30 Agustus 2021, 21:05 WIB
Cara Scan QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi.
Cara Scan QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi. /Tangkap Layar: PeduliLindungi

BERITA DIY - Berikut merupakan cara Scan QR code yang dapat dilakukan dengan mudah melalui PeduliLindungi. Simak cara mudahnya yang menjadi syarat untuk ke mal.

Salah satu hal yang menjadi syarat untuk dapat memasuki pusat perbelanjaan atau mal adalah dengan melakukan Scan QR Code yang dapat dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi.

Kebijakan untuk melakukan Scan QR Code tersebut, sejalan dengan keputusan pemerintah untuk mulai memperbolehkan dibukanya beberapa pusat perbelanjaan atau biasa disebut dengan mal.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin 2 di PeduliLindungi Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya

Lebih lanjut, dengan melakukan Scan QR Code, maka dapat diketahui beberapa informasi dari diri Anda, informasi yang dapat diketahui seperti pelaksanaan vaksin yang telah Anda lakukan dan terdaftar dalam PeduliLindungi.

Ketetapan untuk melakukan Scan QR Code tersebut dilakukan oleh beberapa mal atau pusat perbelanjaan. Hal ini dilakukan agar mengurangi potensi terjadinya penularan Covid-19 di pusat perbelanjaan.

Pemerintah memang telah memperbolehkan dibukanya mal terhitung sedari 23 Agustus 2021 hingga nantinya akan dievaluasi kembali pelaksanaannya yaitu pada 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Cara Lapor Sertifikat Vaksin Belum Terbit dan Cek Online Tanpa SMS di Peduli Lindungi Pedulilindungi.id

Selain sebagai syarat untuk masuk pusat perbelanjaan atau mal, Scan QR Code juga menjadi syarat di berbagai hal lain. Salah satunya adalah dalam bidang transportasi.

Masyarakat yang akan melakukan perjalanan jarak jauh baik melalui darat, laut, ataupun udara harus terlebih dahulu melakukan Scan QR Code yang dimilikinya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x