Profil Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari yang Diduga Maling Duit Masyarakat, Biodata dan Karier Politik

- 30 Agustus 2021, 16:35 WIB
Profil Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari yang diduga melakukan korupsi.
Profil Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari yang diduga melakukan korupsi. /ANTARA/Indra ZA

BERITA DIY - Ketahui profil Bupati Probolinggo yaitu Puput Tantriana Sari yang diduga telah melakukan tindak pidana korupsi, lengkap mulai dari biodata hingga karier dalam bidang politik yang dilakoninya.

Bupati Probolinggo yaitu Puput Tantriana Sari dikabarkan tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan atau OTT yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Diketahui Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari ditangkap pada 30 Agustus 2021 dinihari. Bahkan turut diamankan 10 orang lain yang salah satunya adalah suaminya yang juga menjabat sebagai anggota DPR.

Baca Juga: Profil dan Total Kekayaan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari yang Terjaring OTT KPK

KPK sebagai pihak yang melakukan OTT membenarkan bahwa telah mengamankan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari yang diduga telah melakukan maling uang rakyat atau korupsi.

Dalam OTT yang dilakukan tersebut, KPK berhasil mengamankan sejumlah dana yang diduga dari hasil korupsi dengan total nilai uang mencapai Rp360 juta dari kediaman pribadi miliknya.

Lebih lanjut, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dikabarkan akan menjalani proses hukum di Kepolisian Daerah Jawa Timur. Kemudian pada siang ini dirinya bersama 9 orang yang ditangkap akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga: Profil Kim Jong Un Presiden Korea Utara yang Kesehatannya Menurun, Ini Daftar Kandidat Pengganti Terkuatnya

Penangkapan yang dilakukan kepada Bupati Probolinggo tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat tentang transaksi yang diduga jual beli jabatan kepala desa yang diduga melibatkan dirinya.

Meski demikian, hingga saat ini KPK masih belum mengeluarkan pernyataan resmi ataupun konferensi pers guna menjelaskan terkait OTT terhadap Bupati Probolinggo tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x