Cara Naik KRL Jogja - Solo Mulai dari Beli Kartu Multi Trip, Isi Saldo, hingga Penggunaannya

- 28 Agustus 2021, 20:06 WIB
Cara naik KRL Jogja - Solo mulai dari tarif tiket, beli kartu multi trip atau KMT, isi saldo KMT dan cara menggunakan KMT pada KRL.
Cara naik KRL Jogja - Solo mulai dari tarif tiket, beli kartu multi trip atau KMT, isi saldo KMT dan cara menggunakan KMT pada KRL. /Instagram.com/@daop6yk

BERITA DIY - Pejalan yang hendak menggunakan fasilitas KRL Jogja-Solo atau sebaliknya bisa ikuti panduan cara naik KRL Jogja-Solo berikut ini.

Kereta Rel Listrik atau KRL Jogja-Solo diresmikan beroperasi secara komersil sejak 10 Februari 2021 menggantikan relasi KA Prameks.

KRL Jogja-Solo punya 11 titik stasiun di antaranya, Stasiun Tugu Jogja, Lempuyangan, Maguwo, Brambangan, Srowot, Klaten, Ceper, Delanggu, Gawok, Purwosari, dan Solo Balapan perjalanan pulang-pergi atau PP.

Baca Juga: Syarat Naik KRL Selama PPKM Level 3, Apakah STRP Masih Diperlukan? Ini Jawaban dari KAI Commuter Line

Tarif KRL Jogja-Solo untuk satu kali perjalanan dipatok flat Rp8.000 atau tidak memperhitungkan stasiun awal (keberangkatan) dan akhir (kedatangan) penumpang.

Untuk bisa menggunakan fasilitas KRL Jogja-Solo tentu berbeda dengan cara KA Pramex. Memesan tiket tidak perlu lagi di tiket box dan mengantri.

Pembelian tiket perjalanan KRL Jogja-Solo kini sudah cashless alias tidak lagi menggunakan uang kertas melainkan dengan uang elektronik (E-money).

Dilansir laman KAI Commuter, tiket KRL Jogja-Solo bisa dibeli melalui Kartu Multi Trip (KMT). Kartu perdana KMT bisa didapatkan di seluruh loket stasiun KRL dan lokasi lainnya yang bekerja sama dengan PT Commuter Indonesia.

Baca Juga: Simak Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Stasiun KRL: Catat Jadwal, Syarat, dan Lokasi Vaksin

Pembelian KMT Reguler harga Rp30.000 termasuk saldo Rp10.000, KMT X-PRESI harga Rp 50.000 termasuk saldo Rp15.000, dan KMT Special Edition harga Rp50.000 termasuk saldo 15.000.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x