Penyandang Disabilitas Dapat Bansos PKH Rp2,4 Juta Kemensos, Cek Jadwal Cair di cekbansos.kemensos.go.id

- 28 Agustus 2021, 17:06 WIB
Penyandang Disabilitas mendapat bansos PKH Rp2,4 juta per tahun, disalurkan dalam empat tahap. Cek jadwal cair di cekbansos.kemensos.go.id.
Penyandang Disabilitas mendapat bansos PKH Rp2,4 juta per tahun, disalurkan dalam empat tahap. Cek jadwal cair di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensos

BERITA DIY - Penyandang Disabilitas atau orang berkebutuhan khusus disokong pemerintah lewat bantuan sosial Program Keluarga Harapan (bansos PKH) dan mendapat bantuan sebesar Rp2,4 juta per tahun.

Cek jadwal kapan bansos PKH Rp2,4 juta cair untuk Penyandang Disabilitas di website resmi Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.

Penyandang Disabilitas merupakan salah satu dari tujuh kategori yang ditetapkan oleh Kemensos sebagai penerima bantuan. Penetapan ini melalui skema pendaftaran hingga akhirnya masuk dalam sistem DTKS Kemensos.

Baca Juga: Kriteria Warga Miskin Berhak Terima Bansos PKH Total Rp 6 Juta Agustus 2021, Login cekbansos.kemensos.go.id

Sehingga nama yang tercantum dalam sistem DTKS dan terdaftar sebagai penerima bantuan PKH berhak mengambil uang bansos PKH Rp2,4 juta untuk Penyandang Disabilitas.

Adapun penyaluran bansos PKH dilakukan oleh Kemensos dalam empat tahap, yakni tahap 1 bulan Januari, tahap 2 bulan April, tahap 3 bulan Juli dan tahap 4 bulan Oktober.

Karena melalui 4 tahap, uang sebesar Rp2,4 juta tidak bisa dicairkan secara langsung melainkan setiap tahap hanya bisa ditarik Rp 600 ribu.

Bantuan akan disalurkan secara langsung melalui bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN) serta agen penyalur resmi.

Bansos PKH Rp2,4 juta untuk Penyandang Disabilitas berlaku hanya jika dalam satu keluarga maksimal terdapat satu orang Penyandang Disabilitas.

Untuk melihat jadwal cair bansos PKH Penyandang Disabilitas Rp2,4 juta bisa lihat di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x