Modal KTP Dapat Banpres BPUM BRI Tahap 3 2021, Pendaftaran Banpres BNI Mekaar Tak di Eform dan banpresbpum.id

- 28 Agustus 2021, 06:10 WIB
ILUSTRASI: Modal KTP dapat Banpres BPUM BRI Tahap 3 2021, sedang pendaftaran Banpres BNI Mekaar tak di eform BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.
ILUSTRASI: Modal KTP dapat Banpres BPUM BRI Tahap 3 2021, sedang pendaftaran Banpres BNI Mekaar tak di eform BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id. /Screenshot FB/

BERITA DIY - Kabar baik! Modal KTP bisa dapat Banpres BPUM BRI Tahap 3 2021, sedang pendaftaran Banpres BNI Mekaar tak di eform BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id lho.

Seperti diketahui pada Banpres BPUM tahap 3, ada 3 juta UMKM yang ditargetkan dapat BLT. Pencairan BPUM sendiri dilakukan sejak Juli 2021 lalu.

Sedangkan secara total di 2021, ada 12,8 juta UMKM yang dapat Banpres BPUM. Dari jumlah tersebut, 9,8 juta UMKM di antaranya dapat BLT di semester I 2021.

Baca Juga: BPUM Tahap 3 Cair Tak Cuma via BRI dan BNI, Cek Daftar Penerima Bisa Tak di banpresbpum.id - Eform.bri.co.id

Baca Juga: Tak Ada di Link Cek Penerima BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id Bisa Dapat BPUM, Begini Cara Daftarnya

Besaran bantuan BPUM BRI dan BNI 2021 kepada UMKM sendiri ditetapkan sebanyak Rp1,2 juta per pelaku usaha mikro, lebih kecil dibanding BPUM 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Selain Banpres BPUM yang digelontorkan Pemerintah, terdapat pula bantuan UMKM yakni BLT Mekaar yang disalurkan BUMN PT PNM ke pelaku usaha mikro.

Banpres BPUM sendiri merupakan program Pemerintah untuk membantu UMKM bertahan di tengah pandemi melalui penambahan modal. BLT UMKM ini sudah berjalan sejak 2020 lalu.

Baca Juga: Cara Daftar UMKM Online Agar Dapat BPUM 2021 se-Indonesia, Ini Link Cek Penerima Tak di eform.bri.co.id/bpum

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x