Apa Itu Gaslighting? Perilaku yang Diduga Dilakukan Lucas WayV, Berikut Sikap dan Dampak bagi Korban

- 25 Agustus 2021, 17:05 WIB
ILUSTRASI - Penjelasan perilaku gaslighting serta dampak bagi korban.
ILUSTRASI - Penjelasan perilaku gaslighting serta dampak bagi korban. /PIXABAY/geralt

BERITA DIY - Mengenal perilaku gaslighting yang mencuat karena diduga dilakukan oleh Lucas WayV, simak penjelasan lengkap beserta sikap dan dampak dari perilaku tersebut melalui artikel ini.

Istilah untuk perilaku gaslighting menjadi perbincangan banyak kalangan akhir-akhir ini. Hal tersebut bersamaan dengan kasus viral di twitter yang diduga dilakukan oleh Lucas WayV.

Banyak netizen yang menyebut perilaku yang dilakukan oleh Lucas WayV adalah sikap gaslighting. Sikap itu diketahui dari salah satu unggahan penggemar yang mengaku pernah kencan dengannya.

Baca Juga: Kronologi Skandal Percintaan Lucas WayV yang Dituding Morotin Pacar, Benarkah Berawal dari Sosmed?

Perilaku yang banyak disebut gaslighting yang diduga dilakukan oleh Lucas WayV tersebut viral setelah muncul pengakuan dari salah satu akun Twitter yaitu @ooooshim.

Akun Twitter bernama @ooooshim membagikan cerita yang ia alami dan dilakukan oleh Lucas WayV serta diduga sebagai perilaku gaslighting. Hal itu tentu menjadi banyak tanggapan dari para penggemar bintang K-Pop tersebut.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Lucas WayV terkait dugaan perilaku gaslighting yang dilakukannya terhadap seorang penggemarnya yang mengaku melalui akun sosmed Twitter.

Baca Juga: Pusing dan Lemas Saat Puasa? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Lebih lanjut, perilaku gaslighting sendiri bukanlah istilah baru terlebih dalam dunia psikologi. Istilah ini telah lama diketahui sebagai suatu sikap yang berbahaya yang bisa dimiliki oleh seorang manusia dan berpengaruh kepada korbannya.

Mengutip dari PsychologyToday.com melalui artikel yang pernah diunggahnya, gaslighting merupakan suatu perilaku dengan melakukan tindakan manipulatif terhadap psikologis dari sang korban.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: PsychologyToday.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x