Apa Itu Kartu Deklarasi Sehat Jadi Syarat Tes Ujian SKD CPNS 2021 dan PPPK? Ini Penjelasan BKN

- 21 Agustus 2021, 16:40 WIB
ILUSTRASI - Penjelasan BKN soal benar-tidak tes ujian SKD CPNS 2021 dan PPPK harus membawa hasil swab Antigen.
ILUSTRASI - Penjelasan BKN soal benar-tidak tes ujian SKD CPNS 2021 dan PPPK harus membawa hasil swab Antigen. /PIXABAY/Stephan_Hoesl

BERITA DIY - Beberapa unggahan pertanyaan mengenai serba-serbi tes SKD CPNS 2021 dan seleksi kompetensi PPPK muncul di media sosial. Ada yang yang tanya soal hasil swab Antigen sebagai syarat ikuti tes.

"Ka mau tanya, bener ya harus ada surat swab antigen pas SKD?" tanya akun MY di grup Facebook Info CPNS Kemenkumham 2021, Jumat 20 Agustus 2021.

Beberapa netizen juga mempertanyakan hal yang sama. Apakah benar tes ujian SKD CPNS 2021 dan PPPK harus membawa hasil swab tes Antigen?

Baca Juga: Kapan Jadwal SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2021? Cek di Sini, Ada Kisi-kisi, Contoh Soal dan Jawabannya

Dari sini, Badan Kepegawaian Negera (BKN) belum menyatakan jika BKN akan menginstruksikan peserta di seluruh instansi harus menyertakan syarat swab Antigen untuk ikut ujian SKD.

Ada beberapa instansi memang yang sudah menyatakan jika hasil swab Antigen menjadi
syarat untuk mengikuti tes SKD CPNS 2021, seperti Kementerian Pertahanan.

Adapun begitu, Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, kepastian hasil tes swab Antigen sebagai syarat seleksi ujian SKD CPNS 2021 masih menunggu petunjuk dari Satgas Covid-19.

Baca Juga: Update Jadwal dan Tahapan Seleksi CPNS 2021, Ini Kisi-kisi Soal SKD Terbaru Agustus 2021

"(Perlu membawa hasil swab antigen atau tidak) masih menunggu surat dari Satgas Covid-19," ujar Bima saat dalam keterangan tertulisnya, Jumat 20 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x