Kapan Jadwal SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2021? Cek di Sini, Ada Kisi-kisi, Contoh Soal dan Jawabannya

- 21 Agustus 2021, 14:35 WIB
ILUSTRASI: Informasi terkait jadwal kapan SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2021 dilaksanakan.
ILUSTRASI: Informasi terkait jadwal kapan SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2021 dilaksanakan. /Tangkap layar Instagram.com/ @bkngoidofficial

BERITA DIY – Informasi mengenai kapan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK 2021 telah disampaikan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

SKD merupakan tes lanjutan yang harus diikuti pendaftar CPNS 2021 yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Pada tahun 2021 ini SKD masih diselenggarakan dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT), di mana peserta tes akan disajikan soal sebanyak 110 soal dalam waktu 100 menit, sedangkan bagi peserta tes khusus disabilitas netra soal yang disajikan sebanyak 110 dalam waktu 130 menit.

Baca Juga: Update Jadwal dan Tahapan Seleksi CPNS 2021, Ini Kisi-kisi Soal SKD Terbaru Agustus 2021

Adapun tiga komponen dalam tes SKD yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Seleksi Tes TWK disajikan sebanyak 30 butir soa, jika benar mendapatkan nilai lima (5) sedangkan jika salah nol, total maksimal nilai jika TWK betul semua yaitu 150 poin.

Sistem penilaian TIU sama dengan TWK, jika betul lima poin, dan jika salah nol poin. Total soal pada TIU yaitu 35 soal dengan maksimal poin jika betul semua yaitu 175 poin.

Baca Juga: Siap Ujian SKD CPNS 2021? Ini Aplikasi dan Web untuk Bimbingan hingga Tryout Kisi-kisi Tes TWK, TIU dan TKP

TKP memiliki 45 butir soal dan setiap soal memiliki rentan nilai satu sampai lima (1-5) poin yang maksimal yang bisa didapat dari TIU yaitu 225 poin, maka total maksimal poin yang bisa didapat dari SKD yaitu 550.

Dilansir dari laman Instagram resmi BKN (@bkngoidofficial) berikut rangkuman dari kisi-kisi SKD untuk TWK, TIU, dan TKP:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x