Bacaan Sholawat Fatih LENGKAP: Arab, Latin dan Artinya dalam Bahasa Indonesia serta Keutamaan Membaca

- 17 Agustus 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi - bacaan Sholawat Fatih lengkap dengan bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia, serta keutamaan.
Ilustrasi - bacaan Sholawat Fatih lengkap dengan bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia, serta keutamaan. /Pixabay.com/Mohamed Hassan

BERITA DIY - Berikut ini simak bacaan Sholawat Fatih lengkap dengan bahasa Arab, latin dan artinya dalam Bahasa Indonesia serta keutamaan membacanya.

Nabi Muhammad SAW merupakan kekasih dan utusan Allah SWT. Salah satu bentuk cinta kita kepada manusai paling sempuran di muka bumi yaitu dengan melantunkan Sholawat.

Sholawat merupakan bentuk ucapan doa dari kita agar Rasulullah SAW beserta keluarganya senantiasa diberkahi rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Doa Sholawat Nariyah Lengkap Lirik Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia Serta Keutamaan

Salah satu bacaan Sholawat yang baik untuk kita lantunkan yakni Sholawat Fatih. Sholawat ini merupakan bacaan Sholawat untuk membuka pintu arsy. Artinya shalawat yang diharapkan menjadi wasilah atau permohonan kepada Allah SWT agar segala macam kebuntuan, permasalahan, dan kemacetan hidup yang sedang dihadapi dapat terurai dan segera selesai.

Membaca Sholawat Fatih dapat dilakukan kapan saja termasuk setelah sholat fardhu lima waktu maupun di saat aktifitas sehari-hari.

Bacaan Sholawat Fatih

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الحَقَّ بِالحَقِّ
وَالهَادِي اِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ. صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهَ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ


"Allohumma sholli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina Muhammadinil Fātihi lima ughliqo, wal khātimi limā sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shirotin mustaqim. Shollallahu ‘alayhi, wa ‘ala alihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdārihil ‘azhim."

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x