Cara Daftar Upacara Online HUT RI ke-76 Tahun 2021 Bersama Presiden Jokowi Live dari Istana Negara

- 11 Agustus 2021, 19:49 WIB
ILUSTRASI - Simak syarat dan cara datar Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-76 secara online yang live dari Istana Negara bersama Presiden Jokowi.
ILUSTRASI - Simak syarat dan cara datar Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-76 secara online yang live dari Istana Negara bersama Presiden Jokowi. /Dok. Mensesneg

BERITA DIY - Simak cara daftar Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-76 tahun 2021 yang dilaksanakan secara online. Upacara HUT RI ini akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin langsung dari Istana Negara.

Sekretariat Presiden mengadakan Upacara HUT RI ke-76 secara virtual tahun 2021 karena pandemi Covid-19. Kendati demikian, Upacara Kemerdekaan ini bisa dihadiri oleh rakyat Indonesia di dalam maupun luar negeri.

Kuota yang dipersiapkan oleh Sekretariat Presiden untuk peserta umum dalam acara Upacara Kemerdekaan ini mencapai 35.690 undangan.

Baca Juga: Link Download HUT RI Ke-76 2021: Pedoman Peringatan hingga Filosofi Logo dan Tema Besar

Kendati demikian kuota tersebut dibagi menjadi Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI sebanyak 17.845 dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih sebanyak 17.845 peserta.

Adapun masyarakat dapat mendaftar secara online melalui website yang disediakan dan memenuhi beberapa ketentuan syarat peserta.

Pemerintah memberlakukan enam syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-76, yaitu:

1. Mengisi formulir permohonan 

Baca Juga: Link Download dan Cara Buat Twibbon Bendera Merah Putih HUT RI ke 76 Tahun 2021: Ada Ratusan Pilihan Bingkai!

2. Berusia minimal 6 tahun

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: pandang.istanapresiden.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x