Cuma 5 Bank Ini yang Cairkan BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta ke Rekening Karyawan, Cek Ini Syarat BLT BPJS 2021

- 6 Agustus 2021, 10:53 WIB
BLT Subsidi Gaji Rp1 juta akan dicairkan kepada karyawan yang tergabung sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan
BLT Subsidi Gaji Rp1 juta akan dicairkan kepada karyawan yang tergabung sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan /PIXABAY/Peggy_Marco

BERITA DIY - Lima bank Himbara segera mencairkan BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 juta ke rekening karyawan penerima.

Kelima bank penyalur bantuan subsidi gaji itu adalah BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI. Khusus untuk BSI, digunakan untuk mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan di Aceh.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebelumnya meminta karyawan penerima BSU yang belum memiliki rekening di bank Himbara tenang. Kemenaker akan membuatkan rekening secara kolektif.

Baca Juga: Karyawan Penerima BSU 2020 Rp 2,4 Juta Bisa Dapat Lagi Subsidi Gaji 2021? BLT BPJS Rp 1 Juta Cair Agustus

"Penerima bantuan yang belum memiliki rekening di bank-bank tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan akan membukakan rekening secara kolektif di bank Himbara dan BSI," kata Ida dalam konferensi pers virtualnya.

Pencairan BSU subsidi gaji melalui bank Himbara tersebut dilakukan agar proses penyaluran efektif dan efisien,

Diketahui, akan ada sekitar 8,7 juta karyawan yang bakal menerima bantuan subsidi gaji Rp 1 juta. Karyawan yang memperoleh yakni yang berada di wilayah PPKM Level 3 dan PPKM Level 4.

Baca Juga: Info Terbaru Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta dari Kemenaker, BSU Subsidi Gaji Cair ke Karyawan Ini

Selain itu, ada sejumlah syarat lain agar karyawan dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan. Syarat itu tertulis dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X