RESMI! Valentino Rossi Pensiun MotoGP Akhir Musim 2021, Ini Rekor-rekor The Doctor Selama Karier Balap Motor

- 5 Agustus 2021, 23:24 WIB
Valentino Rossi (kanan) akan pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim 2021. Simak rekor-rekor The Doctor selama 25 tahun berkarier.
Valentino Rossi (kanan) akan pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim 2021. Simak rekor-rekor The Doctor selama 25 tahun berkarier. /Instagram.com/@francescasofianovello

BERITA DIY - Valentino Rossi resmi umumkan pensiun dari ajang balap MotoGP seusai musim 2021. Simak rekor-rekor yang The Doctor catat selama punya karier 25 tahun di balapan motor kelas dunia.

Dilansir dari laman MotoGP, pada Kamis sore Waktu Austria, 5 Agustus 2021, Valentino Rossi mengkonfirmasi jika ia akan pensiun di akhir musim 2021.

Valentino Rossi, pembalap MotoGP berusia 42 tahun asal Italia tersebut menjelaskan kepada media saat konferensi pers jelang balapan Sirkuit Styria, bahwa sulit untuk meninggalkan ajang balapan yang telah membesarkan namanya tersebut.

Baca Juga: Update Jadwal MotoGP 2021: Seri Australia Dibatalkan, Seri Portugal Ditambahkan, Berikut Jam Tayang di Trans7

"Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini momen yang sangat menyedihkan, tak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan," kata Valentino Rossi dalam sesi jumpa pers.

Keputusan Rossi gantung kemudi motor MotoGP dirasa karena performanya mulai menurun, dan tak bisa lagi bersaing dengan rider muda.

Terhitung sejak MotoGP 2017 saat bergabung dengan pabrikan Ducati, The Doctor kehilangan tajinya. Saat kembali ke Yamaha pada 2018, VR46 sempat menunjukkan peningkatan performa.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2021 di 20 Seri Lengkap dengan Klasemen Sementara dan Jam Tayang di Acara TV Trans7

Namun, itu tak cukup baginya untuk mengimbangi kemampuannya yang terus menurun dibarengi dengan para rookie yang mulai bermunculan di kelas MotoGP.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x