Cara Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021, Cek 7 Syarat Masuk Daftar Penerima BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta

- 5 Agustus 2021, 17:35 WIB
Cara dapat bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021, termasuk cek syarat masuk daftar penerima BSU Subsidi Gaji Rp 1 juta dan cara lapor jika tidak masuk rekening.
Cara dapat bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021, termasuk cek syarat masuk daftar penerima BSU Subsidi Gaji Rp 1 juta dan cara lapor jika tidak masuk rekening. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker

BERITA DIY - Simak cara dapat bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 dan cek syarat terbaru agar masuk daftar penerima BSU Subsidi Gaji karyawan Rp1,2 juta.

BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 akan disalurkan kepada 8,7 juta karyawan yang terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek dan rutin iuran hingga bulan lalu.

Selain itu, bantuan yang juga disebut BSU Subsidi Gaji karyawan ini juga hanya akan disalurkan melalui bank penyalur yang ditunjuk pemerintah, yakni BNI, BRI, Mandiri, BTN, dan BSI.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Tidak Berlaku ke 6 Jenis Karyawan Ini, Cek BSU Subsidi Gaji Kapan Cair di Sini

BSI akan digunakan untuk menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 atau BSU Subsidi Gaji karyawan untuk masyarakat yang tinggal di Provinsi Nangro Aceh Darussalam.

Lantas, bagaimana dengan karyawan yang tidak memiliki lima rekening bank di atas?

Kementerian Ketenagakerjaan akan membuatkan rekening baru untuk menyalurkan BSU Subsidi Gaji ini.

"Penerima bantuan yang belum memiliki rekening di bank-bank tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan akan membukakan rekening secara kolektif di bank Himbara dan BSI. Ini dimaksudkan agar penyaluran bantuan dapat lebih mudah, efektif dan efisien," kata Ida saat konferensi pers virtual yang ditayangkan kanal YouTube Kemenaker, Jumat 30 Juli 2021.

Baca Juga: BSU untuk Penerima Gaji Rp3,5 Juta per Bulan Segera Disalurkan: Ini Besaran BLT BPJS Ketenagakerjaan di 2021

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x