Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah, Serta Bacaan Doa Menyambutnya

- 5 Agustus 2021, 15:54 WIB
ILUSTRASI - Kumpulan ucapan selamat Tahun Baru Islam serta doa menyambutnya.
ILUSTRASI - Kumpulan ucapan selamat Tahun Baru Islam serta doa menyambutnya. /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Semarakkan momen pergantian tahun atau Tahun Baru Islam dengan beragam ucapan yang dapat dikirimkan kepada teman maupun saudara yang dapat diketahui melalui artikel ini.

Menyemarakkan suatu momen atau hari penting dapat dilakukan dengan mengirimkan pesan berupa ucapan. Ucapan-ucapan tersebut dapat digunakan juga untuk mempererat silaturahmi dengan kerabat dalam momen Tahun Baru Islam.

Namun tak perlu khawatir untuk membuat ucapan selamat tahun baru Islam. Sebab kumpulan ucapan telah kami siapkan kumpulan ucapan selamat Tahun Baru Islam bagi Anda.

Baca Juga: Tahun Baru Islam 2021: Amalan Sunnah Bulan Muharram dan Keutamaannya

Pemerintah secara resmi telah menetapkan Tahun Baru Islam sebagai hari libur nasional. Penetapan ini berdasarkan pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri bernomor 642 tahun 2020 yang mengatur tentang hari libur nasional.

Penetapan dalam surat tersebut, untuk libur nasional dalam rangka tahun baru Islam akan diadakan satu hari setelahnya. Dalam kalender masehi, Tahun Baru Islam jatuh pada tanggal 10 Agustus 2021.

Oleh karena itu, berarti hari libur atau cuti bersama dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam akan jatuh pada 11 Agustus 2021. Berikut kami sampaikan beberapa ucapan selamat tahun baru Islam bagi Anda.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam, Ini 5 Destinasi Wisata yang Jadi Tempat Ritual Malam 1 Suro

1. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan di tahun yang akan datang

2. Tahun Hijriyah telah berganti, mari sambut bulan Muharram dengan sepenuh hati. Selamat Tahun Baru Islam 1443 H.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x