Kapan Ujian SKD CPNS 2021? Begini Cara Cetak Kartu Ujian CPNS 2021 di SSCASN.bkn.go.id

- 5 Agustus 2021, 09:30 WIB
ILUSTRASI - Jadwal ujian SKD CPNS 2021 dan cara cetak kartu ujian.
ILUSTRASI - Jadwal ujian SKD CPNS 2021 dan cara cetak kartu ujian. /PIXABAY/tjevans

BERITA DIY - Ketahui jadwal kapan ujian SKD CPNS 2021 diadakan serta cara untuk cetak kartu ujian melalui laman resmi sebagai syarat untuk mengikuti tes tersebut.

Setelah selesai tahapan seleksi administrasi, tahap berikutnya adalah mengikuti tes SKD. Lantas kapan jadwal ujian SKD CPNS 2021 dimulai? Tentunya para pendaftar sudah tidak sabar untuk mengikuti rangkain tes tersebut.

Namun sebelum mengikuti ujian SKD CPNS 2021, para pendaftar CPNS harus mengetahui jadwal pelaksanaan tes tersebut beserta salah satu persyaratannya yaitu cetak kartu ujian.

Baca Juga: Contoh Soal Tes CPNS 2021, TIU, TWK, TKP, Lengkap dengan Kunci Jawaban

Soal kapan ujian SKD CPNS 2021 akan diadakan, Surat Edaran yang dikeluarkan oleh BKN dapat dijadikan rujukan mengenai jadwal pelaksanaannya. Melalui surat bernomor 5587/BKS.04.01/SD/K/2021 pemerintah telah merilis jadwal serangkaian tes.

Melalui surat tersebut dapat diketahui bahwa jadwal kapan ujian SKD PNS 2021 telah ditetapkan akan dilaksanakan dalam jangka waktu 25 Agustus sampai 4 Oktober 2021.

Oleh sebab itu, bagi para pendaftar CPNS 2021 yang telah dinyatakan lulus tes berkas masih memiliki waktu untuk mempersiapkan tes dan persyaratannya. Salah satunya adalah dengan melakukan cetak kartu ujian.

Baca Juga: Jadwal Masa Sanggah CPNS-CPPPK Kemenang 2021 dan Link Download Hasil Seleksi Administrasi CASN Kemenag

Lebih lanjut, untuk cetak kartu ujian SKD CPNS 2021 dapat dilakukan dengan mudah. Calon peserta dapat mengunjungi laman resmi yang telah disediakan yaitu sscasn.bkn.go.id.

Setelah masuk ke laman tersebut, selanjutnya para pendaftar dapat melakukan login dengan menggunakan NIK dan password yang sebelumnya telah terdaftar pada saat pendaftaran akun CPNS 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: sscasn.bkn.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x