BLT Subsidi Gaji Cair ke Rekening, Pastikan Kamu Bukan 7 Karyawan Berikut Agar Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 5 Agustus 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - BSU segera ditransfer ke rekening bank ini. Cek status peserta BPJS Ketenagakerjaan lewat link https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan dapatkan bantuan Rp1 juta. Dana bantuan BLT subsidi gaji Rp1 juta untuk pekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4 dari Kemnaker cair Agustus 2021.
ILUSTRASI - BSU segera ditransfer ke rekening bank ini. Cek status peserta BPJS Ketenagakerjaan lewat link https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan dapatkan bantuan Rp1 juta. Dana bantuan BLT subsidi gaji Rp1 juta untuk pekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4 dari Kemnaker cair Agustus 2021. /PIXABAY/ planet_fox

BERITA DIY - Pemerintah akan mencairkan BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ke 8,7 juta karyawan. Uang bantuan Rp 1 juta ditransfer ke rekening karyawan penerima.

Bansos subisidi gaji ini diberikan dalam rangka mencegah PHK saat pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4 serta Level 3.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebelumnya menyatakan BSU subsidi gaji akan disalurkan melalui empat bank Himbara. Keempatnya adalah BNI, Bank Mandiri, BRI, dan BTN.

Baca Juga: Info Terbaru Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta dari Kemenaker, BSU Subsidi Gaji Cair ke Karyawan Ini

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Tidak Berlaku ke 6 Jenis Karyawan Ini, Cek BSU Subsidi Gaji Kapan Cair di Sini

"Khusus di wilayah provinsi aceh menggunakan Bank Syariah Indonesia," kata Ida dikutip dari pernyataan pers yang ditayangkan kanal YouTube Kemenaker, Jumat 30 Juli 2021.

Kemenaker sudah menerima satu juta data karyawan calon penerima bantuan subsidi gaji dari BPJS Ketenagakerjaan. Data tersebut nantinya akan digunakan sebagai acuan pencairan BLT, dan akan secara bertahap bertambah.

Tapi, tak semua karyawan bakal mendapatkan BSU subsidi gaji Rp 1 juta. Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021 yang mengatur penyaluran bansos.

Baca Juga: Maksimal Gaji Karyawan Dapat BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Cek Syarat Lain BLT BPJS Ketenagakerjaan di Sini

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x