Lirik Lagu 17 Agustus Hari Merdeka Ciptaan H. Mutahar, Lengkap dan Mudah Dihafal

- 4 Agustus 2021, 15:20 WIB
ILUSTRASI - Lirik lagu 17 Agustus Hari Merdeka ciptaan H. Mutahar yang biasa dinyanyikan saat peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.
ILUSTRASI - Lirik lagu 17 Agustus Hari Merdeka ciptaan H. Mutahar yang biasa dinyanyikan saat peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. /PIXABAY/Jorono

BERITA DIY – Setiap peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus kita biasanya menyanyikan lagu 17 Agustus atau Hari Merdeka ciptaan H. Mutahar, simak lirik lengkapnya berikut ini.

Memasuki bulan Agustus, semarak peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia telah terasa di berbagai tempat. Bendera merah putih mulai dikibarkan sejak tanggal 1 Agustus lalu hingga tanggal 31 Agustus untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Lagu-lagu nasional pun akan diperdengarkan untuk menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, salah satu lagu yang pasti dinyanyikan dalam upacara bendera peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia adalah lagu 17 Agustus atau Hari Merdeka.

Baca Juga: Lengkap: Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945

Lagu ini diciptakan oleh Husein Mutahar atau H.Mutahar yang lahir di Semarang, 5 Agustus 1916. Ia merupakan tokoh kepanduan Indonesia yang merancang berdirinya Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka).

Lirik yang tertuang dalam lagu 17 Agustus atau Hari Merdeka ini menjadi pengingat dan semangat bagi bangsa Indonesia akan perjuangan dan semangat membara untuk terus menjadi bangsa yang merdeka.

Berikut lirik lengkap lagu 17 Agustus atau Hari Merdeka ciptaan H. Mutahar.

17 Agustus tahun 45

Itulah hari kemerdekaan kita

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X