Doa Agar Hujan Reda dan Tidak Menimbulkan Banjir, Serta Bermanfaat Lengkap: Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

- 3 Agustus 2021, 16:00 WIB
Doa agar Hujan Reda dan Doa Terhindar dari Musibah Lengkap: Arab, Latin, dan Artinya.
Doa agar Hujan Reda dan Doa Terhindar dari Musibah Lengkap: Arab, Latin, dan Artinya. /Pexels/Bibhukalyan Acharya/

BERITA DIY - Simak bacaan doa agar hujan reda dan tidak menimbulkan banjir serta bermanfaat lengkap dengan bahasa Arab, latin, dan artinya. Memasuki musim penghujan, beberapa daerah di Indonesia mulai merasakan turunnya hujan.

Intensitas hujan pun bervariasi. Kadang satu hari sangat lebat, kemudian di lain hari juga bisa turun dengan intensitas ringan. Dalam agama Islam sendiri telah diajarkan sebuah doa untuk meminta hujan reda.

Hujan merupakan Rahmat dari Allah SWT. Namun hujan deras juga dapat mengakibatkan bencana seperti banjir dan longsor karena kerusakan lingkungan yang dibuat oleh manusia.

Baca Juga: Doa yang Tepat untuk Pengantin Baru Menurut Rasulullah SAW

Banjir dan longsor tentu akan menyulitkan aktifitas manusia dan akan menimbulkan kerugian. Selain itu, hujan juga membuat beberapa orang yang bekerja atau beraktifitas di luar menjadi sedikit kesulitan.

Simak bacaan doa agar hujan lebat segera berhenti dan tidak merusak seperti menjadi banjir

اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلاَ عَلَيْنَا، اللَّهُمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِوَبُطُونِ الأَوْدِيَةِ، وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allaahumma hawaalainaa wa laa ‘alainaa, allahumma ‘alal aakaami wadh dhiroobi, wa buthuunil audiyati, wa manaabitisy syajarati

"Ya Allah berilah hujan di sekitar kami, bukan yang untuk merusak kami. Ya Allah berilah hujan ke dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan."

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah