Uang Tunai BPUM Cair Lagi di Bulan Agustus: Ini 3 Syarat Pelaku UMKM yang Berhak Dapat Banpres Rp1,2 Juta

- 3 Agustus 2021, 09:14 WIB
ILUSTRASI: Bantuan uang tunai BPUM tahap 2 cair lagi di bulan Agustus, ini 3 syarat jadi penerima banpres.
ILUSTRASI: Bantuan uang tunai BPUM tahap 2 cair lagi di bulan Agustus, ini 3 syarat jadi penerima banpres. /Dok. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa

BERITA DIY – Bantuan uang tunai untuk pelaku UMKM dari program BPUM sebesar Rp1,2 juta cair lagi di bulan Agustus 2021. Adapun yang berhak dapat Banpres yaitu pelaku UMKM yang memenuhi tiga (3) syarat yang telah ditetapkan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

BPUM yang cair di bulan Agustus 2021 merupakan bagian dari bantuan UMKM di tahap 2 yang sudah cair sejak Juli 2021 lalu hingga September 2021 mendatang dengan jumlah kuota penerima Banpres berbeda di setiap bulannya.

Pada bulan Juli, pemerintah menyalurkan BPUM kepada 1,5 juta penerima, Agustus 1 juta penerima, sedangkan September mendatang akan cair kepada 500 ribu orang.

Baca Juga: Ada Kuota 1 Juta Penerima BPUM Bulan Agustus, Cek Penerima di Link BRI dan BNI untuk Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

Baca Juga: Cara Daftar BPUM BNI Mekaar Tahap 3 Jika Tak Dapat Banpres BRI! Bukan Login banpresbpum.id, Ada Kuota 2,1 Juta

Baca Juga: Login Link Eform BUPM BRI Tahap 3, Begini Cara Daftar dan Cek BLT UMKM yang Cair Agustus 2021 pakai KTP

Terdapat total 3 juta orang yang akan dapat Banpres di tahap 2 tersebut, namun pelaku UMKM yang berhak jadi penerima bantuan uang tunai Rp1,2 juta di tahap ini yaitu yang masuk dalam syarat penerima manfaat.

Sementara itu, untuk mengetahui siapa saja yang berhak jadi penerima bantuan uang tunai Rp1,2 juta dari program BPUM di bulan Agustus dapat cek secara online melalui dua link resmi yang disediakan bank penyalur.

Bank BRI menyediakan link eform.bri.co.id dan BNI menyediakan link banpresbpum.id. Keduanya dapat dicek dengan mudah menggunakan NIK KTP pendaftar Banpres.

Baca Juga: 4 Link Daftar Online BPUM BNI dan BRI Tahap 3, Tutup 8 Agustus 2021! Masih Ada Kuota BLT ke 1,5 Juta UMKM

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X