Mengenal Surat Al Kahfi Ayat 1 sampai 10 Lengkap dengan Latin dan Arti dalam Bahasa Indonesia

- 2 Agustus 2021, 19:15 WIB
Mengenal surat Al Kahfi ayat 1 hingga 10 lengkap dengan arti Bahasa Indonesia.
Mengenal surat Al Kahfi ayat 1 hingga 10 lengkap dengan arti Bahasa Indonesia. /Pixabay/hmzasefaa

BERITA DIY - Ketahui surat keistimewaan surat Al Kahfi serta bacaan ayat 1-10 dalam bahasa arab, latin, serta Bahasa Indonesia yang akan diberikan dalam artikel ini.

Kenali salah satu surat dalam Al-Quran yang memiliki banyak keutamaan yaitu surat Al Kahfi. Mulai dari urutan surat tersebut, juz surat ini, serta jumlah ayat yang dimiliki.

Untuk mengetahui urutan, juz, jumlah ayat hingga keutaaman dan ayat lengkap sural Al Kahfi 1-10 lengkap dengan latin dan arti berikut kami berikan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83 Lengkap Arab, Latin dan Artinya dalam Bahasa Indonesia: Doa untuk Malam Jumat

Surat Al Kahfi adalah salah satu surat yang ada di dalam Al-Quran. Surat ini memiliki urutan ke-18 yang turun sesudah surat Al-Israa dan sebelum surat Maryam.

Jumlah ayat yang dimiliki oleh surat Al Kahfi yaitu 110 ayat. Banyak ulama mempercayai bahwa surat ini diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW di Madinah dan turun secara bersamaan.

Selain itu, Al Kahfi juga memiliki berbagai keutamaan bagi umat Islam. Dengan membaca surat Al Kahfi kita akan senantiasa dilindungi Allah dalam segala hal. Seperti terhindar dari kejamnya fitnah Dajjal di akhir zaman.

Baca Juga: Baca Surat Al Kahfi Lengkap Arab, Latin dan Arti dalam Bahasa Indonesia: Ini Keutamaan Dibaca Tiap Hari Jumat

Selain itu, Allah SWT juga menjanjikan ampunan yang berlimpah bagi ummatnya yang membaca dan mengamalkan surat Al Kahfi ini. 

Untuk waktu membaca surat Al Kahfi, menurut beberapa hadits surat ini sangat baik untuk dibaca pada hari Jumat. Tidak ada waktu khusus, melainkan surat ini dapat dibaca selama hari Jumat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x