Cara Ajukan Sanggahan Jika Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat Seleksi Administrasi CPNS 2021 di SSCASN

- 2 Agustus 2021, 14:17 WIB
Cara ajukan sanggahan di SSCASN di periode masa sanggah 4 -6 Agustus bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat lulus administrasi CPNS 2021
Cara ajukan sanggahan di SSCASN di periode masa sanggah 4 -6 Agustus bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat lulus administrasi CPNS 2021 /Tangkap Layar: sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Berikut ini cara ajukan sanggahan jika pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) seleksi administrasi CPNS 2021 di SSCASN.

Hari ini, Senin, 2 Agustus 2021 hari pertama pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021 diumumkan. Sesuai jadwal terbaru, pengumuman hasil seleksi administrasi berlangsung selama 2 – 3 Agustus 2021.

Peserta akan mendapat hasil seleksi antara lulus atau tidak lulus seleksi administrasi CPNS 2021. Untungnya, bagi pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi diberikan kesempatan untuk memberi sangghan.

Baca Juga: Bocoran Hasil Seleksi Administrasi CPNS Diumumkan Jam Berapa, Begini Cara Cek Kelulusan di sscasn.bkn.go.id

Masa sanggah dijadwalkan setelah hasil seleksi administrasi telah diumumkan, yakni 4 – 6 Agustus 2021.

Peserta tidak memenuhi syarat (TMS) lulus seleksi administrasi maka pada halaman Resume Pendaftaran akan tampil pemberitahuan “Mohon Maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar”, lengkap beserta alasan pelamar berstatus TMS.

Berikut ini cara ajukan sanggahan jika status pelamar tidak memenusi syarat (TMS) lulus seleksi administrasi CPNS 2021 di SSCASN sesuai Buku Petunjuk Sanggah:

Baca Juga: Hari Ini! Cara Lihat Pengumuman CPNS 2021 Hasil Seleksi Administrasi Pakai NIK KTP dan Jadwal Ujian SKD

1. Login akun di portal SSCASN atau ke https://sscasn.bkn.go.id/login

2. Klik menu Ajukan Sanggah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x