Link Live Streaming Pengumuman Tentang PPKM Darurat Diperpanjang atau Tidak

- 2 Agustus 2021, 12:05 WIB
Ilustrasi PPKM Darurat. Berikut link live streaming pengumuman tentang PPKM Darurat Diperpanjang atau Tidak.
Ilustrasi PPKM Darurat. Berikut link live streaming pengumuman tentang PPKM Darurat Diperpanjang atau Tidak. /PIXABAY/Tama66

BERITA DIY – Berikut link live streaming pengumuman tentang PPKM Darurat Diperpanjang atau Tidak. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sebelum pelaksanaan PPKM, pemerintah telah melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia.

PPKM berlangsung di beberapa wilayah yang menjadi titik penyebaran infeksi Covid-19, yakni di Pulau Jawa dan Bali.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Larang TKA Masuk Indonesia saat PPKM Darurat, tapi WNA 5 Golongan Ini Masih Boleh ke RI

Tujuan dari penerapan PPKM ini agar dapat memutus tali rantai penyebaran Covid-19. Karena angka dari penyebaran virus Covid-19 ini , negara Indonesia terbilang sangat tinggi. Maka dari itu diterapkan PPKM tersebut.

Telah diketahui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan pelaksanaan PPPKM Darurat sejak tanggal 3 juli hingga 20 Juli.

Namun melihat situasi dan kondisi setelah tanggal 20 Juli 2021, akhirnya PPKM Darurat diperpanjang hingga hari ini Senin, 2 Agustus 2021.

Dalam PPKM Darurat ini ada 4 level, dari empat level tersebut ada tiga peraturan yang menjadi dari dasar penetapan level PPKM.

Baca Juga: Daftar Kabupaten atau Kota di Jawa dan Bali yang Masuk Level 3 dan Level 4 Pada Perpanjangan PPKM Darurat

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X