Cara Daftar Vaksin Covid-19 Online Terbaru Agustus 2021: Vaksin Gotong Royong hingga Umum

- 1 Agustus 2021, 19:43 WIB
ILUSTRASI - Pengajuan vaksin Gotong Royong dapat dilakukan secara online oleh perusahaan serta masyatakat bisa daftar vaksin jalur Umum atau Nasional secara mandiri.
ILUSTRASI - Pengajuan vaksin Gotong Royong dapat dilakukan secara online oleh perusahaan serta masyatakat bisa daftar vaksin jalur Umum atau Nasional secara mandiri. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Simak cara daftar vaksin Covid-19 online terbaru bulan Agustus 2021, baik itu program vaksin Gotong Royong dan program umum atau program nasional oleh Pemerintah Indonesia.

Terdapat perbedaan antara program vaksin Gotong Royong dan Umum. Adapun vaksin Gotong Royong didanai oleh Perusahaan/Badan Hukum untuk karyawan dan pekerjanya beserta keluarga atas usulan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Sementara itu, vaksin Umum didanai oleh pemerintah Indonesia dan diberlakukan oleh masyarakat. Sistem vaksin Nasional ini dilaksanakan berdasarkan kelompok mana yang didahulukan.

Baca Juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di pedulilindungi.id Mudah dan Tanpa Aplikasi

Tidak hanya itu, jenis vaksin yang digunakan pun berbeda. Vaksin pemerintah menggunakan Sinovac, AstraZaneca, Novanac, dan Pfizer. Semantara, vaksin Gotong Royong ialah Sinophram, CanSino, dan Sputink V.

Terlaksananya vaksin Gotong Royong tak lain adalah untuk membantu pemerintah dalam percepatan dan pemerataan kegiatan vaksin di Indonesia. Meski kedua program berbeda, baik Gotong Royong dan Umum tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Berikut ini cara daftar online vaksin Covid-19 jalur Gotong Royong dan Umum. Adapun khusus Gotong Royong diarahkan untuk perusahaan yang ingin mendaftar program vaksin Gotong Royong untuk karyawannya. Sedangkan jalur vaksin Umum dapat diakses oleh individu/warga/perorangan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Pertama yang Belum Muncul di PeduliLindungi di Link PeduliLindungi.id

Vaksin program Gotong Royong (didaftarkan oleh persuahaan)

Laman  Kamar Dagang dan Industri Indonesia (kadin.id) diakses untuk perusahaan yang ingin mengajukan kegiatan vaksinasi untuk karyawannya. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X