Cek Penerima BLT Anak Sekolah di Link Ini, Berikut Syarat dan Cara Daftar agar Dapat Bantuan PKH Rp4,4 Juta

- 31 Juli 2021, 11:05 WIB
Ilustrasi - cek BLT Anak Sekolah lewat cekbansos.kemensos.go.id, berikut syarat dan cara daftar agar dapat bantuan PKH total Rp4,4 juta.
Ilustrasi - cek BLT Anak Sekolah lewat cekbansos.kemensos.go.id, berikut syarat dan cara daftar agar dapat bantuan PKH total Rp4,4 juta. /PIXABAYEkoanug

BERITA DIY – Cek penerima BLT Anak Sekolah SD, SMP dan SMA di cekbansos.kemensos.go.id. Berikut syarat dan cara daftar agar dapat bantuan PKH total Rp4,4 juta.

BLT Anak Sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA sudah mulai disalurkan Kemensos. Bantuan ini merupakan bagian dari Bansos PKH.

Total bantuan yang bisa diterima anak sekolah SD, SMP dan SMA adalah Rp4,4 juta. Angka ini merupakan akumulasi dari BLT anak sekolah SD sebesar Rp900 ribu, anak sekolah SMP Rp1,5 juta dan anak sekolah SMA Rp2 juta.

 Baca Juga: Dapatkan Bantuan hingga Rp 3 Juta, Siapa yang Berhak Menerima? Berikut Cara Cek Daftar Penerima PKH

BLT Anak Sekolah dengan total bantuan sebesar Rp4,4 juta sudah disalurkan sejak pertengahan bulan Juli 2021 lalu bersamaan dengan penyaluran Bansos PKH untuk kriteria penerima bantuan PKH lainnya.

Bansos PKH sendiri disalurkan oleh Kemensos dalam empat tahap per tahun, yakni tahap 1 bulan Januari, tahap 2 bulan April, tahap 3 bulan Juli dan tahap 4 bulan Oktober.

BLT Anak Sekolah tidak bisa diterima oleh siswa SD, SMP dan SMA begitu saja. Terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh agar bisa jadi bagian penerima BLT Anak Sekolah atau Bansos PKH untuk anak usia sekolah ini.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos 2021 di cekbansos.kemensos.go.id, PKH Cair Jika Nama Masuk DTKS dan Memenuhi Kriteria Ini

Syarat Dapat BLT Anak Sekolah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x