Cara Daftar BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Cair Agustus Bukan di Link Kemnaker, Tapi di Web BPJSTKU Ini

- 30 Juli 2021, 12:20 WIB
ILUSTRASI - Cara daftar BPJS Ketenagakerjaan melalui sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk dapat BLT BSU subsidi gaji 2021.
ILUSTRASI - Cara daftar BPJS Ketenagakerjaan melalui sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk dapat BLT BSU subsidi gaji 2021. /PIXABAY/Firmbee

BERITA DIY - Meski syarat penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) terhitung peserta aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juni 2021, berikut cara daftar BPJS Ketenagakerjaan melalui sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Dengan mendaftar BPJS Ketenagakerjaan melalui sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, nantinya para pekerja dengan upah di bawah Rp3,5 juta bisa berkesempatan mendapat BLT BSU subsidi gaji senilai Rp1 juta per penerima.

Pencairan dari BLT BSU BPJS sendiri diperkirakan akan cair Agustus, merujuk pada pernyataan dari Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang akan segera memberi bantuan kepada pekerja di daerah PPKM Level 4 dan 3.

Baca Juga: Info BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Terbaru Hari Ini: 5 Syarat Karyawan Jadi Penerima BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta

Serta, terbitnya aturan terbaru Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 14 Tahun 2020 yang mengubah syarat dan kriteria penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021.

"Peserta yang mendapat subsidi upah adalah yang membayar iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp3,5 juta, sesuai dengan upah terakhir yang dilaporkan pemberi kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan," kata Ida dalam konferensi pers, Rabu 21 Juli 2021.

Baca Juga: Terakhir 31 Juli! Cara Aktivasi Rekening BSU Upah Guru Honorer Kemendikbud, dan Cek Syarat Subsidi Gaji

Baca Juga: Cek Rekening BRI hingga BSI, BLT Subsidi Gaji Mulai Cair ke 1 Juta Pekerja! Belum Dapat BSU BPJS 2021? Ini Info Cara Daftar Terkini

Syarat dan kriteria terbaru pekerja penerima BLT BSU subsidi gaji/upah 2021

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x