Bantuan Rp3 Juta untuk Anak Usia 0 – 6 Tahun Cair Juli 2021: Akses Link Ini Pakai KTP, Cek Data Penerima PKH

- 29 Juli 2021, 18:06 WIB
ILUSTRASI: Bantuan PKH tahap 3 siap cair Juli 2021, salah satunya untuk kelompok anak usia 0 - 6 tahun.
ILUSTRASI: Bantuan PKH tahap 3 siap cair Juli 2021, salah satunya untuk kelompok anak usia 0 - 6 tahun. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY – Bantuan PKH senilai Rp3 juta per tahun untuk anak usia 0 – 6 tahun siap cair ke rekening penerima manfaat bulan Juli 2021. Masyarakat dapat akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima data Program Keluarga Harapan (PKH).

Melalui link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat dapat mengetahui apakah pihaknya termasuk penerima bansos PKH atau tidak.

Jika terdata jadi penerima di link cekbansos.kemensos.go.id, maka dapat langsung cek rekening masing-masing untuk memastikan pencairan bantuan PKH tahap 3.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Cair ke 10 Juta KPM, Cek Peneirma dan Jadwal Penyaluran Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan PKH tahap 3 kembali cair kepada masyarakat yang terdaftar dan masuk dalam kelompok penerima manfaat, salah satunya anak usia 0 – 6 tahun.

Pemerintah mempercepat penyaluran bantuan PKH tahap 3 yang seharusnya cair mulai Juli – September, kini pencairannya dipercepat pada Juli 2021.

Adapun anggaran yang dipersiapkan pemerintah untuk penyaluran PKH tahap 3 bagi masyarakat penerima manfaat ini yaitu sebesar Rp28,3 triliun untuk 10 juta penerima manfaat, termasuk anak usia 0 – 6 tahun.

Baca Juga: BLT Rp4,4 Juta untuk Anak Sekolah Cair Juli 2021, Cek Daftar Penerima Bantuan Bansos Kemensos PKH di Sini

Percepatan pemberian bansos PKH ini merupakan arahan Presiden untuk membantu masyarakat yang rentan terdampak pandemi, khusunya yang terdampak pemberlakuan PPKM.

Selain anak usia 0 – 6 tahun, berikut beberapa kelompok penerima manfaat beserta besaran dana bantuan PKH yang akan diterima setiap tahunnya:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x