Cara Download Kartu Ujian Tes SKD Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Serta Info Pelamar Intansi dan Kuota Formasi

- 28 Juli 2021, 19:00 WIB
ILUSTRASI - Cara download dan cetak kartu ujian tes SKD, serta info instansi dengan pelamar terbanyak dan tersedikit serta kuota formasi yang dibutuhkan.
ILUSTRASI - Cara download dan cetak kartu ujian tes SKD, serta info instansi dengan pelamar terbanyak dan tersedikit serta kuota formasi yang dibutuhkan. /Instagram.com/@bknofficial

BERITA DIY - Setelah ditutupnya pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021, berikut cara cetak kartu ujian tes SKD dan info instansi dengan jumlah pelamar serta kuota formasi yang dibutuhkan.

Sesuai jadwal, pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK akan dirilis pada 2-3 Agustus 2021. Lantas untuk yang lolos seleksi, harus mengunduh dan mencetak kartu ujian untuk tes SKD.

Adapun tes SKD CPNS 2021 punya jadwal pelaksanaan mulai tanggal 25 Agustus hingga 4 Oktober 2021. Sedangkan untuk SKD PPPK non-guru 2021, akan menyesuaikan di masing-masing wilayah.

Baca Juga: Info Terbaru CPNS 2021: Cara Cek Hasil Seleksi Adminstrasi BKN dan Jadwal Tes SKD di Situs SSCASN

Mengenai cara mengecek hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2021 dan cetak kartu ujian tes SKD adalah melalui laman SSCASN milik Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Berikut caranya:

  • Peserta dapat mengunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id/
  • Klik menu "Login" yang ada di pojok kanan atas laman tersebut
  • Isikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password
  • Klik "Masuk"
  • Apabila pelamar lolos, maka sistem SSCASN akan memuat pesan yang menyatakan kelulusan pelamar dalam seleksi administrasi
  • Silahkan download dan cetak kartu ujian SKD.

Baca Juga: Intip Materi, Contoh Soal, dan Link Simulasi Gratis SKD dan SKB Seleksi CPNS dan PPPK 2021

Dikabarkan, surat vaksinasi belum menjadi syarat untuk mengikuti tes SKD dalam proses CPNS dan PPPK 2021. Namun, diimbau para pelamar sudah melaksanakan vaksinasi.

Sebab, penyelenggaraan SKD oleh BKN menggunakan metode computer assisted test (CAT), dan akan dilaksanakan di sejumlah titik sebagai lokasi tes.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X