Cek KTP di Eform BRI Tahap 3, Dapatkan BLT UMKM atau BPUM yang Cair Juli 2021 via Login Link Ini Pakai HP

- 28 Juli 2021, 16:35 WIB
cara cek KTP di eform BRI Tahap 3 untuk dapat BLT UMKM atau bantuan BPUM yang cair lagi Juli 2021 ini dengan cara login link eform.bri.co.id/bpum menggunakan HP.
cara cek KTP di eform BRI Tahap 3 untuk dapat BLT UMKM atau bantuan BPUM yang cair lagi Juli 2021 ini dengan cara login link eform.bri.co.id/bpum menggunakan HP. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

BERITA DIY - Perhatikan cara cek eform BRI Tahap 3 untuk dapat BLT UMKM yang masih cair tiga periode lagi di sisa tahun 2021 dengan login link eform.bri.co.id/bpum menggunakan HP.

Sebagai informasi, Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM atau BLT UMKM tahun 2021 diberikan ke 12,8 juta orang dan cair dalam dua tahap.

Tahap 1 diberikan ke 9,8 juta orang sebelum Lebaran Idul Fitri 2021. Sedangkan sisa BLT UMKM 3 juta penerima akan diberikan dalam tiga periode di semester II 2021.

Baca Juga: BLT UMKM Cair Lagi, Cek Eform BRI Tahap 3 atau Login Link Banpresbpum.id Dapat Banpres BPUM PNM Mekaar BNI

Masyarakat yang ingin dapat bantuan BLT UMKM senilai Rp1,2 juta dan KTP miliknya terdaftar di eform BRI Tahap 3 saat login link eform.bri.co.id/bpum bisa mengakses laman resmi www.kemenkopukm.go.id untuk mengetahui prosedur pengajuannya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa BLT UMKM ini merupakan salah satu program pemerintah yang disalurkan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

 BLT UMKM akan cair selama tiga periode pada Juli hingga September 2021 ke penerima yang NIK KTP terdaftar di di eform BRI Tahap 3.

Baca Juga: Maaf! BLT UMKM Hanya Cair ke 2 Jenis Usaha Ini, Buruan Cek Eform BRI Tahap 3 agar Dapat BPUM Rp 1,2 Juta

"Selanjutnya, Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp3,6 triliun yang diperuntukkan bagi 3 juta penerima baru BPUM. Bantuan ini akan disalurkan mulai Juli – September 2021." ujar Menkeu dikutip Berita DIY dari akun instagramnya, @smindrawati 26 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X