3 Hari Lagi Pencairan BPUM Tahap 2 Juli Ditutup! Cek Penerima dan Reservasi Antrean di Eform Sebelum ke BRI

- 27 Juli 2021, 08:00 WIB
3 hari lagi pencairan BPUM Tahap 2 Juli ditutup! Cairkan Rp 1,2 juta di BRI, cek penerima dan reservasi antrean di eformm.bri.co.id/bpum.
3 hari lagi pencairan BPUM Tahap 2 Juli ditutup! Cairkan Rp 1,2 juta di BRI, cek penerima dan reservasi antrean di eformm.bri.co.id/bpum. /Foto: Tangkapan layar laman resmi e-Form BRI//

BERITA DIY - Kemenkop UKM menyediakan 1,5 juta kuota UMKM untuk diberikan BPUM Tahap 2 di bulan Juli ini. Untuk mengecek apakah Anda menjadi daftar penerima, gunakan KTP login lewat link eforrm.bri.co.id/bpum.

BPUM Tahap 2 atau BLT UMKM telah mulai dicairkan Kemenkop UKM mulai bulan Juli 2021 ini. Pencairan kembali dilakukan dan dipercepat seiring diterapkannya PPKM Darurat dan kini PPKM Level 4 hingga akhir Juli 2021.

Salah satu daerah yang sudah mencairkan BPUM yakni di Aceh. Ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Aceh Timur, menerima bantuan produktif usaha mikro (BPUM).

Baca Juga: Tinggal 5 Hari Lagi BLT UMKM Cair ke 1,5 Juta Orang, Cek Penerima BPUM Rp 1,2 Juta dan Cara Ambil Uang di Sini

Kepala Dinas Perdagangan dan UKM Kabupaten Aceh Timur Iskandar di Aceh Timur mengatakan bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI.

"Ada 255 UMKM di Aceh Timur menerima BPUM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI. Bantuan tersebut mendukung modal usaha UMKM di Aceh Timur untuk bertahan di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sekarang ini," kata Iskandar dikutip dari Antara.

Bagi UMKM yang belum dapat BLT Rp 1,2 juta di periode sebelumnya dan bulan Juli ini, jangan khawatir. Nantinya, jadwal pencairan dan penyaluran BPUM akan bertahap sampai bulan September 2021.

 

"Penyaluran BPUM Tahap 2 Tahun 2021 terbagi ke dalam 3 periode: Juli, Agustus, September 2021. Uang senilai Rp1.2 Juta disalurkan untuk 3 juta Pelaku Usaha Mikro, yang belum pernah menerima BPUM dan sesuai kriteria," tulis akun tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x