Tanpa KTP, Daftar Penerima Bansos Rp600 Ribu DKI Jakarta Bisa Dilihat Pakai Cara Ini: BST Juli Sudah Cair

- 25 Juli 2021, 19:49 WIB
ILUSTRASI: Daftar penerima Bansos BST Rp600 ribu DKI Jakarta bisa dilihat atau cek lewat link corona.jakarta.go.id tanpa pakai KTP, namun nomor KK.
ILUSTRASI: Daftar penerima Bansos BST Rp600 ribu DKI Jakarta bisa dilihat atau cek lewat link corona.jakarta.go.id tanpa pakai KTP, namun nomor KK. /Tangkap layar Instagram.com/@dinsosdkijakarta

BERITA DIY – Tanpa memasukkan data KTP, daftar penerima bansos Rp600 ribu atau BST untuk wilayah DKI Jakarta bisa dilihat secara online melalui link corona.jakarta.go.id.

Bansos BST Rp600 ribu wilayah DKI Jakarta sudah mulai cair sejak 19 Juli 2021 lalu untuk tahap 5 dan 6. Cek online daftar penerima bisa dilakukan di link corona.jakarta.go.id tanpa menggunakan KTP.

Besaran bantuan yang didapat masyarakat yang masuk dalam daftar penerima Bansos BST wilayah DKI Jakarta yaitu Rp600 ribu.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Sudah Cair, Dinsos Tinjau Data KPM Penerima, Cek di corona.jakarta.go.id

Jumlah tersebut merupakan besaran bantuan untuk dua periode, Mei dan Juni, di mana masing-masing bansos cair sebesar Rp300 ribu.

Adapun masyarakat yang telah menerima bansos BST Rp600 ribu ini sejak 19 Juli 2021 lalu sebanyak 907.616 penerima.

Sedangkan dilansir dari laman resmi Instagram Dinas Sosial DKI Jakarta, pihaknya menyampaikan akan ada sebanyak 1.007.379 penerima manfaat untuk bansos BST tahap 5 dan 6 ini.

Meski pun demikian, saat ini pihak Dinas Sosial DKI Jakarta sedang melakukan pemadanan data agar bansos BST Rp600 ribu ini dapat tersalurkan dengan tepat dan merata.

Baca Juga: Bansos BST Rp600 Ribu Kemensos Cair! Cek di cekbansos.kemensos.go.id, BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id

“Kami mohon bersabar atas adanya pemadanan ini. Tapi jika memang terdapat duplikasi dengan data penerima BST Kemensos RI, penerima bantuan tersebut akan secara otomatis tereliminasi. Sehingga tidak bisa dicairkan, BST dari APBD DKI karena sudah tercover oleh BST Pemerintah Pusat,” ungkap Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari seperti dikutip dari Instagram @dinsosdkijakarta, 19 Juli 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X