Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Submit Resume CASN 2021, Portal SSCASN Buka Sampai 26 Juli 2021 Jam 23.59 WIB

- 25 Juli 2021, 19:40 WIB
Cara cek formasi CPNS dan PPPK 2021 yang tersedia melalui https://data-sscasn.bkn.go.id/periode
Cara cek formasi CPNS dan PPPK 2021 yang tersedia melalui https://data-sscasn.bkn.go.id/periode /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - BKN memberikan kelonggaran waktu pendaftaran hingga Senin, 26 Juli 2021 pukul 23.59 WIB. Artinya masih tersisa satu hari lagi untuk lakukan pendaftaran di portal SSCASN.

Setidaknya para peminat CASN 2021 kali ini baik formasi CPNS, PPPK Guru dan PPPK Non Guru bukan lagi pada tahap pendaftaran akun, melainkan sudah di halaman resume untuk mengirim data final pada instansi yang diminati.

Sebelum mengirim final resume kepada instansi yang dilamar ada enam hal penting yang perlu di cek kembali berkas-berkas terunggah pada akun SSCASN.

Baca Juga: CPNS PPPK 2021: Formasi BKN Masih Banyak yang Sepi Pelamar, Pendaftaran di SSCASN Tersisa 2 Hari Lagi

Apabila peserta CASN 2021 sudah mengirim final resume atau mengakhiri pendaftaran, tidak ada lagi kesempatan untuk memperbaiki data yang sudah terkirim.

Tertulis pada laman Frequently Asked Questions (FAQ) SSCASN bahwa pelamar tidak dapat memperbaiki data jika sudah klik Akhiri Pendaftaran di halaman Resume.

Untuk itu pelamar harus berhati-hati dalam mengisi data. Namun demikian, apabila ternyata masih terdapat data yang perlu diperbaiki setelah terkirim maka data tersebut dapat diperbaiki setelah lulus ujian dan akan diproses pada waktu pemberkasan penetapan NIP.

Baca Juga: Peserta Seleksi CPNS 2021 Wajib Hindari 6 Kesalahan Ini agar Lolos

Jadi sebaiknya lakukan pengecekan data berulang agar tidak terjadi kesalahan dan penyesalan di belakang. Tahap seleksi administrasi menjadi babak pertama kompetisi CASN 2021.

Inilah enam hal yang harus pelamar cek berulang sebelum mengakhiri pendaftaran di portal SSCASN:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x