Catat! Hanya 7 Tipe Karyawan Ini yang Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta di Tahun 2021

- 25 Juli 2021, 19:07 WIB
ILUSTRASI: Berikut tipe atau kriteria karyawan penerima manfaat BSU Subsisi Gaji Rp1 juta atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2021.
ILUSTRASI: Berikut tipe atau kriteria karyawan penerima manfaat BSU Subsisi Gaji Rp1 juta atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2021. /Tangkap layar instagram.com/@dinsosdkijakarta

BERITA DIY – Terdapat tujuh (7) tipe atau kriteria karyawan yang bisa dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji Rp1 juta atau BSU BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2021 ini.

Pemerintah kembali memperpanjang pemberian BSU Subsidi Gaji di tahun 2021 kepada karyawan yang memenuhi kriteria atau tipe tertentu sebagai penerima manfaat.

Salah satu tipe karyawan yang dapat menjadi penerima manfaat BLT BPJS Ketenagakerjaan ini yaitu memiliki upah di bawah Rp3,5 juta.

Baca Juga: BLT BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair pada Semester 2 Tahun 2021, Begini Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Hal ini tentu berbeda dari BSU Subsidi Gaji di tahun 2020 yang diberikan kepada karyawan dengan tipe penerima gaji atau upah minimum Rp5 juta.

Dana bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan pemerintah dapat membantu karyawan yang masuk sebagai tipe penerima manfaat serta sektor usaha agar terus bertahan di tengah pandemi Covid-19, terutama saat masa PPKM Darurat ini.

“Melalui kebijakan penyaluran BSU 2021 yang diluncurkan ke publik pada Rabu (21/7) malam, diharapkan dapat mencegah terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan membantu pekerja/buruh yang dirumahkan atau berkurang gajinya karena pembatasan jam kerja. Upah ini tidak lain agar tingkat pengangguran dan kemiskinan akibat pandemi dapat kita tekan,” terang Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Jumat, 23 Juli 2021.

Baca Juga: Jangan Kaget BLT BPJS Ketenagakerjaan Masuk Rekening, Ini Jadwal BSU Subsidi Gaji Cair ke 8 Juta Pekerja

Besaran dana BSU Subsidi Gaji 2021 ini yaitu Rp500 ribu per bulan untuk periode dua bulan atau Rp1 juta.

Nantinya, terdapat 8 juta karyawan yang ditargetkan menjadi penerima manfaat di BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2021 ini, dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp8 triliun.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x