BSU Subsidi Upah Cair di 49 Daerah Ini dengan Syarat Baru! Cek Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Link Berikut

- 26 Juli 2021, 14:00 WIB
Ilustrasi karyawan atau pekerja. BSU cair untuk karyawan di 49 Daerah Ini dengan Syarat Baru. Cek peserta BPJS Ketenagakerjaan di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Ilustrasi karyawan atau pekerja. BSU cair untuk karyawan di 49 Daerah Ini dengan Syarat Baru. Cek peserta BPJS Ketenagakerjaan di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. /Pixabay/Free-Photos

BERITA DIY - BLT BPJS Ketenagakerjaan atau bantuan subsidi upah (BSU) kembali akan dicairkan pada tahun ini. Simak dalam artikel ini beberapa syarat terbaru, cek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, serta daftar daerah yang akan mendapatkan BSU Rp1 juta.

BLT BPJS Ketenagakerjaan atau bantuan subsidi upah (BSU) bukanlah program baru. Program BSU untuk karyawan ini sudah pernah dilaksanakan pada tahun lalu. 

Pada tahun ini kembali akan dilaksanakan namun dengan sedikit perbedaan. Perbedaan terletak pada syarat penerima BSU dan besaran nilai bantuan yang akan dibagikan.

Baca Juga: Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan, Ada BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta untuk 8 Juta Karyawan di Zona PPKM Level 4

"Program BSU bukan program baru karena program tersebut telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Hanya saja untuk BSU tahun ini terdapat sedikit perbedaaan," kata Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indah Anggoro Putri dikutip Berita DIY dari Antara.

"Perbedaannya dikaitkan dengan keadaan saat ini, yaitu PPKM darurat dan juga yang utamanya berdasarkan masukan-masukan dari sejumlah pihak atas pelaksanaan BSU tahun lalu agar kita tahun ini berjalan lebih tertib, lebih akuntabel, dan lebih tepat sasaran bagi penerima BSU," lanjutnya.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Diusulkan Jadi Rp5 Juta, Yuk Cek Bocoran Jadwal Kapan BSU Subsidi Gaji 2021 Cair

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp1,8 Juta Guru dan Honorer Cair Juli 2021, Klik BSU Info GTK 2021 info.gtk.kemdikbud.go.id

Berikut ini syarat terbaru penerima bantuan subsidi upah (BSU) 2021:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X