Jangan Risau! Nama Tak Lolos BPUM Tahap 2 via eform.bri.co.id/bpum? Cek Segera NIK di Link BNI banpresbpum.id

- 24 Juli 2021, 16:00 WIB
Jangan Risau! Nama tak lolos BPUM tahap 2 via eform.bri.co.id/bpum? Langsung cek segera namamu pakai NIK KTP di link BNI banpresbpum.id.
Jangan Risau! Nama tak lolos BPUM tahap 2 via eform.bri.co.id/bpum? Langsung cek segera namamu pakai NIK KTP di link BNI banpresbpum.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Nama tak lolos pendaftaran atau tidak muncul di eform.bri.co.id/bpum sebagai penerima BPUM UMKM? Tak perlu khawatir, Anda bisa masukkan NIK KTP melalui link milik BNI di banpresbpum.id.

Sebagai informasi, BPUM tahap 2 sudah dicairkan mulai bulan Juli ini. Penyaluran sendiri akan berlangsung hingga bulan September 2021. Kuota penerima BPUM tahap 2 pada bulan Juli sebanyak 1,5 juta UMKM.

Lalu untuk bulan Agustus sebanyak 1 juta UMKM, dan September akan tersedia 500 ribu UMKM yang akan menerima BPUM tahap 2. Sehingga total penerima BPUM sebanyak 3 juta UMKM.

Baca Juga: Hoax! Daftar BPUM Tahap 3 Bukan di Eform BNI eform.bni.co.id dan banpresbpum.id, Begini Cara Dapat Banpres BRI

Baca Juga: Asik! UMKM Masih Bisa Dapat BPUM BRI Tahap 3 di Bulan Juli, Cek Penerima Bansos di Link eform.bri.co.id/bpum

Pencairan BPUM tahap 2 dilakukan oleh dua Himbara, yakni BRI dan BNI. Penerima BLT UMKM yang tidak memiliki rekening pun tetap bisa mendapatkan bantuan. Sebab, nanti akan dibuatkan rekening saat datang di bank.

Pelaku UMKM bisa cek daftar penerima BPUM melalui dua link, yakni eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id.

Cara cek penerima BPUM via link eform.bri.co.id/bpum:

  • Masuk ke website eform.bri.co.id/bpum
  • Masukkan data NIK KTP di kolom yang tersedia
  • Isi kolom kode verifikasi dengan tulisan huruf yang ada di sampingnya
  • Jika termasuk penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta, akan muncul pemberitahuan.

Apabila nama tidak muncul, pelaku UMKM tak perlu khawatir. Anda bisa cek ulang lewat link banpresbpum.id yang dikelola BNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x