Asik! UMKM Masih Bisa Dapat BPUM BRI Tahap 3 di Bulan Juli, Cek Penerima Bansos di Link eform.bri.co.id/bpum

- 24 Juli 2021, 14:00 WIB
Ilustrasi BPUM. Asik! UMKM masih bisa dapat BPUM BRI Tahap 3 di bulan Juli. Cek penerima BLT atau bansos UMKM ini lewat link eform.bri.co.id/bpum pakai KTP.
Ilustrasi BPUM. Asik! UMKM masih bisa dapat BPUM BRI Tahap 3 di bulan Juli. Cek penerima BLT atau bansos UMKM ini lewat link eform.bri.co.id/bpum pakai KTP. //ANTARA/Abriawan

BERITA DIY - Bagi pelaku UMKM masih bisa dapat BPUM BRI Tahap 3 di bulan Juli ini. Sebab Kemenkop menyediakan kuota penerima BLT UMKM ini sebanyak 1,5 juta.

Pelaku UMKM bisa cek daftar penerima BPUM BRI tahap 3 melalui link eform.bri.co.id/bpum dengan input NIK KTP. Sebagai informasi, Pemerintah menargetkan 3 juta UMKM akan mendapatkan BPUM sampai akhir September 2021.

"Penyaluran BPUM Tahap 2 Tahun 2021 terbagi ke dalam 3 periode: Juli, Agustus, September 2021. Uang senilai Rp1,2 juta disalurkan untuk 3 juta Pelaku Usaha Mikro, yang belum pernah menerima BPUM dan sesuai kriteria," tulis akun instagram resmi Kemenkop UKM Jumat 23 Juli 2021.

Baca Juga: Hore BPUM Cair Lagi, Ini Jadwal Terbaru dan Cara Cek Online Daftar Penerima BLT UMKM di Eform BRI Tahap 3

Baca Juga: Hoax! Daftar BPUM Tahap 3 Bukan di Eform BNI eform.bni.co.id dan banpresbpum.id, Begini Cara Dapat Banpres BRI

Menkop UKM Teten menyampaikan anggaran BPUM pada 2021 sebesar Rp11,76 triliun untuk 9,8 juta pelaku usaha mikro dengan nilai bantuan masing-masing sebanyak Rp1,2 juta. Anggaran tersebut telah di tuangkan ke dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan telah direalisasikan 100 persen.

“Sementara anggaran sebesar Rp3,6 triliun untuk 3 juta pelaku usaha mikro dengan nilai bantuan sebesar masing-masing Rp1,2 juta telah diusulkan alokasinya oleh Menteri Koperasi dan UKM kepada Menteri Keuangan melalui surat Nomor: 41/M.KUKM/V/2021,” ujarnya.

Seperti disebutkan dalam unggahan Kemenkop, penerima BPUM tahap 2 adalah mereka yang belum pernah menerima BPUM dan memenuhi kriteria atau syarat yang ditetapkan.

Baca Juga: Cek NIK KTP Lolos Penerima BPUM UMKM Bukan di eform.bni.co.id/bpum, Simak Penyebab Lain Tak Dapat BLT UMKM

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x