Masyarakat Miskin di Desa Bisa Dapat Bantuan Rp300 Ribu dari Kemendes PDTT, Begini Cara Daftar BLT Dana Desa

- 24 Juli 2021, 12:44 WIB
Begini cara daftar BLT Dana Desa agar masyarakat miskin atau KPM bisa dapat bantuan Rp300 ribu dari Kemendes PDTT.
Begini cara daftar BLT Dana Desa agar masyarakat miskin atau KPM bisa dapat bantuan Rp300 ribu dari Kemendes PDTT. /Instagram.com/@kemendespdtt

BERITA DIY – Berikut ini cara daftar BLT Dana Desa agar masyarakat miskin yang berdomisili di wilayah desa bisa dapat bantuan sosial Rp300 ribu dari Kemendes PDTT.

BLT Dana Desa merupakan program bantuan yang disalurkan oleh Kemendes PDTT kepada warga miskin terdampak Covid-19 yang tinggal dan berdomisili di wilayah desa.

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim menyampaikan bahwa BLT Dana Desa bertujuan untuk mengcover masyarakat miskin agar jangan sampai mengalami kesulitan ekonomi di masa pandemi.

Baca Juga: Lakukan Langkah Ini untuk Cek Penerima BLT Dana Desa Rp 300 Ribu Cair Juli 2021 dan Perhatikan Syarat DapatBaca Juga: Lakukan Langkah Ini untuk Cek Penerima BLT Dana Desa Rp 300 Ribu Cair Juli 2021 dan Perhatikan Syarat Dapat

"Jangan sampai ada warga desa yang terdampak Covid-19, baik dari sisi ekonomi dan kesehatan yang tidak tertangani," kata Gus Halim dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu 24 Juli 2021.

Ia mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan telah melakukan berbagai relaksasi untuk mempermudah dan mempercepat proses penyaluran BLT Dana Desa termasuk opsi menyalurkan bantuan secara rapel.

"Kemarin-kemarin BLT dana desa hanya bisa disalurkan tiap bulan. Hari ini sudah lebih disederhanakan lagi dan bisa dirapel, sehingga bisa tiga bulan langsung disalurkan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat)," katanya.

Baca Juga: Syarat untuk Mendapatkan BLT Dana Desa Rp 300 Ribu yang Cair Juli 2021

Gus Halim sendiri mengatakan bahwa penerima BLT Dana Desa difokuskan kepada masyarakat miskin yang berdomisili di wilayah desa dan kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x