Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin di pedulilindungi.id, Bisa dari Dosis Pertama

- 24 Juli 2021, 10:20 WIB
Saat ini sertifikat vaksin covid-19 mejadi prasyaratan wajib perjalanan jarak jauh. Masyarakat bisa mengunduh sertifikat vaksin digital melalui pedulilindungi.id
Saat ini sertifikat vaksin covid-19 mejadi prasyaratan wajib perjalanan jarak jauh. Masyarakat bisa mengunduh sertifikat vaksin digital melalui pedulilindungi.id /Tangkapan layar: pedulilindungi.id

BERITA DIY - Cara cek dan downliad sertifikat vaksin di pedulilindungi.id bisa Anda baca di artikel ini. Sertifikat dapat diunduh, meski Anda baru saja melakukan vaksin dosis pertama.

Seperti yang diketahui, pemerintah melakukan pengetatan bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan jauh. Selain tes PCR atau Antigen bertanda negatif, publik juga menunjukkan telah divaksin minimal dosis pertama.

Masyarakat yang tidak mendapat SMS konfirmasi usai melakukan suntikan vaksin tetap bisa mengunduh sertifikat vaksin secara online melalui pedulilindungi.id hanya perlu menyiapkan KTP dan smartphone atau perangkat yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Baca Juga: Jadwal, Lokasi, dan Kuota Sentra Vaksinasi Kolaborasi di Jakarta: Ini Cara Daftar Vaksin Covid-19 Lewat JAKI

Cara ini merupakan terobosan dari pemerintah untuk memudahkan masyarakat yang telah melakukan vaksin. Terlebih lagi, sertifikat online ini nantinya bisa ditunjukan kepada petugas stasiun KA atau bandara sebagai salah satu peryaratan perjalanan.

Jika Anda telah melakukan minimal dosis pertama, ikuti langkah-langkah berikut ini. Perlu dicatat Anda bisa mengaksesnya melalui browser tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.

Login pedulilindungi.id (Jika belum terdaftar, Anda harus registrasi atau daftar terlebih dahuku)

1. Buka situs pedulilindungi.id atau klik DI SINI;

Baca Juga: Cara Download Sertifikat Vaksin di pedulilindungi.id dan Informasi Apa Saja yang Tertera

2. Klik ikon garis tiga pada bagian pojok kanan atas;

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x