BSU Subsidi Gaji Karyawan Cair? Siapkan Diri Cek Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Untuk Dapat BLT Rp1 Juta

- 27 Juli 2021, 09:00 WIB
Kabar Gembira! BSU Subsidi Gaji karyawan cair. Cek syarat terbaru dan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BLT Rp1 Juta.
Kabar Gembira! BSU Subsidi Gaji karyawan cair. Cek syarat terbaru dan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BLT Rp1 Juta. /Antara Foto/Erafzon Saptiyulda AS/

BERITA DIY - Kemnaker memastikan akan kembali mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau Bantuan Subsidi Upah (BSU). Karyawan yang akan mendapatkan subsidi gaji ini adalah yang aktif terdaftar di kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Karyawan bisa cek online kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di link ssso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Kemnaker menyebut akan ada delapan juta karyawan yang akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini. Pada BSU kali ini Kemnaker memprioritaskan karyawan penerima berada di daerah PPKM Level 4.

Peneliti Institute For Development of Economics and Finance (Indef) Abra Talattov mendorong sosialisasi rencana pemberian Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pekerja dirumahkan maupun dikurangi jam kerjanya agar bisa lebih masif dan jelas.

Baca Juga: BSU Akan Ditransfer ke 8 Juta Rekening, Karyawan Mana yang Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta?

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cuma Cair ke Pekerja di Daerah Ini, Cek Syarat dan Cara Daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021

"Masyarakat terlihat belum banyak yang paham mengenai BSU ini," kata Abra dalam diskusi daring di Jakarta,i dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan masyarakat belum sepenuhnya mengetahui bahwa BSU tersebut nantinya akan diberikan kepada daerah-daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan kepada sektor non-esensial atau sektor tertentu.

"Artinya tidak semua pekerja dapat dan masih banyak yang belum tahu," tambahnya.

Total alokasi dana ditujukan bagi 8,8 juta pekerja non-esensial, yang akan disalurkan dalam dua tahap, masing-masing Rp500 ribu untuk dua bulan dan akan dibayarkan sekaligus atau sebesar Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X