Solusi Saat Terjadi Kendala Cek Bansos BPUM UMKM di eform.bri.co.id Pakai NIK KTP Untuk Cek Penerima BPUM BRI

- 23 Juli 2021, 16:05 WIB
ILUSTRASI: Solusi Nama Hilang saat cek penerima BPUM UMKM Tahap 3  Rp 1,2 Juta
ILUSTRASI: Solusi Nama Hilang saat cek penerima BPUM UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Bantuan sosial (bansos) UMKM atau bansos BPUM 2021 untuk pelaku usaha mikro mulai dicairkan. Namun beberapa kendala dihadapi pelaku UMKM saat cek daftar penerima BPUM. Berikut solusi jika Anda memiliki kendala saat cek NIK KTP di eform BPUM UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta BRI via link eform.bri.co.id/bpum.

Solusi menjadi sangat krusial saat ada kendala yang dialami oleh pelaku UMKM saat cek daftar penerima bansos UMKM BPUM. Solusi ini penting agar NIK KTP lolos sebagai penerima bansos BPUM.

Kendala pertama yang sering terjadi yakni sudah cek NIK KTP di eform.bri.co.id namun nama tak tertera. Penyebab hal ini bisa terjadi karna Anda memang belum mendaftar bansos BPUM, atau sudah mendaftar dan tak memenuhi syarat sebagai penerima bansos UMKM 2021.

Baca Juga: Buka eform.bri.co.id, Ini Cara Cek Daftar Penerima BPUM dan Reservasi Online Pencairan BLT UMKM

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPUM BRI via eform.bri.co.id dan BPUM UMKM PNM Mekaar di banpresbpum.id yang Cair Juli 2021

Solusinya, Anda langsung saja mendaftarkan diri ke Dinas Koperasi dan UKM terdekat untuk pengajuan sebagai penerima BPUM UMKM.

Kendala kedua, saat Anda cek penerima BPUM BRI, NIK KTP dan Nama Anda lolos jadi penerima BPUM UMKM Tahap 3. Namun ketika pada pengecekan selanjutnya, tiba-tiba data NIK KTP hilang sendiri di eform BRI.

Jika Anda juga mengalami masalah yang sama, solusinya adalah jangan lupa screenshot layar hp atau Latop Anda. Sehingga Anda mempunyai bukti bahwa Anda memang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan BPUM UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta.

Baca Juga: BPUM BNI Tahap 3 Cair Rp1,2 Juta ke 3 Juta Rekening UMKM, Cara cek Banpres BLT BRI di eform.bri.co.id/bpum

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x