Bansos BST Rp600 Ribu Kemensos Cair! Cek di cekbansos.kemensos.go.id, BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id

- 24 Juli 2021, 20:00 WIB
Cair! Cek bansos BST Rp600 Ribu Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id.
Cair! Cek bansos BST Rp600 Ribu Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Simak cara cek bansos BST Rp 600 ribu dari Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id dan cara cek bansos BST DKI Jakarta di link corona.jakarta.go.id.

Salah satu daerah selain DKI Jakarta yang sudah mencairkan BST yakni daerah Tuban, Jawa Timur. Mensos Tri Rismaharani melakukan pengcekan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Tuban.

"Hari ini peninjauan penyaluran bantuan sosial kembali dilakukan. #MensosRisma mengunjungi titik penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), bantuan beras 10 kg, dan bantuan beras 5 kg di Kantor Pos Tuban, Jl. Sunan Bonang, Kota Tuban, Sabtu (24/07)," tulis akun twitter resmi Kemensos Sabtu 24 Juli 2021.

Baca Juga: BST Periode Mei – Juni Disalurkan ke Bank DKI: Cek di Sini, Golongan yang Berhak Dapat Bansos DKI Jakarta

Sebagaimana diketahui, pada masa PPKM Darurat, bansos BST akan dicairkan sebesar Rp 600 ribu. Namun banyak masyarakat yang tidak tahu cara dapat bansos Rp600 ribu atau BST. 

Ternyata mudah saja untuk mendapatkan bansos Rp600 ribu. Masyarakat hanya tinggal mengajukan diri kepada RT/RW atau Kepala Desa setempat. Kemudian pihak RT.RW akan melakukan pendataan apakah memang layak untuk mendapatkan bansos tunai Rp600 ribu atau tidak.

Langkah selanjutnya, masyarakat tinggal cek daftar nama penerima bansos Rp600 ribu atau BST melalui link dari Kemensos. Ingat, cek bansos sudah bukan di dtks.kemensos.go.id, melainkan di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.

Baca Juga: Begini Cara Dapat Bansos Rp600 Ribu, Cek Penerima BST Bukan di dtks.kemensos Pakai KTP, Tapi Melalui Link Ini

Berikut ini cara cek penerima BST Rp 600 ribu:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x