Cara Ambil dan Dapat Bansos Rp600 Ribu di Kantor Pos, serta Cara Cek Penerima BST di cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Juli 2021, 19:00 WIB
Cara ambil bansos Rp600 ribu di kantor Pos, dan cara dapat BST, serta cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Cara ambil bansos Rp600 ribu di kantor Pos, dan cara dapat BST, serta cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /PT Pos Indonesia/

BERITA DIY - Cara ambil bansos Rp600 ribu di kantor Pos, serta cara dapat bansos Rp600 ribu atau BST Kemensos yang cair Juli 2021.

Pemerintah mulai mencairkan bansos Rp600 ribu atau BST kepada masyarakat seiring dengan diberlakukannya PPKM Darurat yang dimulai 3 Juli sampai akhir Juli 2021.

Masyarakat dapat cek daftar penerima bansos Rp600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id bukan di dtks.kemensos.go.id. Simak pula cara ambil bansos Rp600 ribu di artikel ini.

Baca Juga: Begini Cara Dapat Bansos Rp600 Ribu, Cek Penerima BST Bukan di dtks.kemensos Pakai KTP, Tapi Melalui Link Ini

Presiden Jokowi telah meminta kepada pihak terkait yakni Kementerian Sosial untuk melakukan percepatan pencairan dan penyaluran bansos kepada masyarakat agar pemenuhan kebutuhan selama PPKM Darurat tercukupi.

"Sesuai arahan Presiden agar @kemensosri mempercepat penyaluran bantuan sosial untuk membantu masyarakat rentan yang terdampak pandemi, khususnya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat," tulis akun instagram resmi Kemensos RI @kemensosri Senin 19 Juli 2021.

Simak cara cek daftar penerima bansos Rp600 ribu atau BST yang cair Juli 2021 bisa dilakukan menggunakan HP dengan cara sebagai berikut:

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BST Kemensos di Link Ini, Berikut 3 Syarat Dapat Bansos Tunai Rp600 Ribu yang Cair Juli

1. Login link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X