5 Langkah Cek Penerima BST DKI Jakarta Rp600 Ribu di corona.jakarta.go.id, Solusi Bansos Belum Masuk Rekening

- 22 Juli 2021, 14:00 WIB
5 langkah cek penerima BST DKI Jakarta Rp600 ribu di corona.jakarta.go.id. Solusi saat bansos belum masuk rekening Bank DKI.
5 langkah cek penerima BST DKI Jakarta Rp600 ribu di corona.jakarta.go.id. Solusi saat bansos belum masuk rekening Bank DKI. /Instagram.com/@dinsosdkijakarta

BERITA DIY - 5 langkah cek penerima BST DKI bansos tunai Rp600 ribu atau BST DKI Jakarta 2021 di bulan Juli ini lewat link corona.jakarta.go.id. Simak juga solusi saat BST belum masuk ke rekening

BST DKI Jakarta atau bansos tunai sudah mulai dicairkan sejak Senin 19 Juli 2021. Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

 

"Transfer [bansos tunai BST DKI Jakarta] akan dilakukan besok [Senin, 19 Juli 2021] melalui rekening Bank DKI milik penerima, sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing," ungkap Anies dalam keterangannya, Minggu 18 Juli 2021.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat BST Kemensos Rp600 Ribu, Beda dengan BST DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyebut bantuan sosial (bansos) BST DKI Jakarta sangat berarti bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan pekerjaan saat pandemi COVID-19.

"Bagi mereka yang kesulitan untuk mendapatkan kesempatan pekerjaan, ketika datang sembako membuat suasana keluarga menjadi tenang. Bagi yang memberi belum tentu terasa besar pengurangannya, tapi bagi yang menerima, mereka akan merasa besar penerimaannya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikutip BERITA DIY dari Antara.

Besaran bansos tunai atau BST yang diberikan kepada warga DKI Jakarta sebesar Rp600 ribu yang merupakan rapelan atau gabungan dari BST DKI Jakarta Tahap 5 dan tahap 6 yakni Mei dan Juni yang belum disalurkan. Masing-masing bulan tersebut BST sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: 4 Cek Lolos BST DKI Jakarta Pakai KK di Link Ini, Bansos Tunai Rp 600 Ribu Sudah Cair di Saldo Rekening

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X