Bansos Kemensos Rp600 Cair Bulan Juli, BST Bisa Dicairkan Jika Nama Muncul di cekbansos.kemensos.go.id

- 21 Juli 2021, 15:40 WIB
Ilustrasi: Bansos Kemensos Mei dan Juni cair bulan Juli. BST Rp600 ribu bisa dicairkan jika nama terdaftar penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi: Bansos Kemensos Mei dan Juni cair bulan Juli. BST Rp600 ribu bisa dicairkan jika nama terdaftar penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY – Bansos Kemensos bulan Mei dan Juni cair di bulan Juli. BST Rp600 ribu bisa dicairkan jika nama muncul di daftar penerima di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah penyalurannya tertunda selama kurang lebih dua bulan, akhirnya BST Kemensos atau Bansos Kemensos dipastikan cair di bulan Juli 2021.

Kemensos memastikan bahwa BST yang cair bulan Juli merupakan rapelan BST bulan Mei dan Juni yang belum cair.

Baca Juga: Info Terbaru BST Kemensos 2021: Daftar Penerima, Syarat Pengambilan, Lewat Rekening BRI hingga BNI Kapan Cair?

Karena merupakan akumulasi bulan Mei dan Juni, BST Kemensos atau Bansos Kemensos yang cair bulan Juli bukan Rp300 ribu melainkan Rp600 ribu.

“BST Kemensos atau Bansos Kemensos bulan Mei dan Juni akan cair bulan Juli. Tapi saya minta jangan diijonkan (digadaikan) dan hanya untuk membeli kebutuhan pokok,” kata Mensos Tri Rismaharini dikutip dari ANTARA.

Meski begitu, KPM yang berhak menerima BST Kemensos atau Bansos Kemensos adalah KPM yang memenuhi syarat atau kriteria saja.

Baca Juga: Buka cekbansos.kemensos.go.id, Cek Jadwal hingga Daftar Penerima BST Kemensos Rp600 Ribu yang Cair Juli 2021

Adapun kriteria penerima BST Kemensos adalah berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x