5 Hal Wajib Diketahui Saat Pencairan Bansos BST Rp600 Ribu, Cek Nama Penerima Bansos Hanya di Link Ini

- 21 Juli 2021, 18:00 WIB
Ilustrasi BST Rp600 ribu. 5 hal wajib diketahui saat pencairan Bansos BST Rp600 ribu. Cek nama penerima Bansos hanya di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi BST Rp600 ribu. 5 hal wajib diketahui saat pencairan Bansos BST Rp600 ribu. Cek nama penerima Bansos hanya di link cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Hallo Media/Banny Rachman

BERITA DIY - 5 hal yang wajib diketahui penerima bansos BST saat mencairkan bansos BST Rp600 ribu. Sebagai informasi, pencairan BST sudah mulai dicairkan oleh Kemensos bagi masyarakat di tengah situasi PPKM Darurat di bulan Juli. Warga bisa cek penerima bansos BST di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pencairan dan penyaluran bansos BST Kemensos sudah dilaksanakan di bulan Juli ini.  Percepatan pencairan di bulan Juli ini seiring dengan adanya PPKM Darurat yang dimulai 3 Juli sampai akhir Juli 2021. Besaran bansos BST yang diterima yakni sebesar Rp600 ribu.

"Sesuai arahan Presiden agar @kemensosri mempercepat penyaluran bantuan sosial untuk membantu masyarakat rentan yang terdampak pandemi, khususnya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat," tulis akun instagram resmi Kemensos RI @kemensosri Senin 19 Juli 2021.

Baca Juga: Cek Saldo, BST DKI Rp600 Ribu Sudah Cair: Awas, 4 Golongan Ini Bisa Gagal Dapat Bansos DKI Jakarta

Masyarakat bisa cek apakah terdaftar sebagai penerima bansos BST melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun cara untuk cek online daftar penerima Bantuan Bansos Kemensos Rp 600 ribu atau BST yang cair Juli 2021 bisa dilakukan menggunakan HP di link cekbansos.kemensos.go.id, dengan cara sebagai berikut:

1. Login link cekbansos.kemensos.go.id

2. Pilih nama provinsi hingga desa sesuai alamat di KTP

3. Input nama lengkap sesuai KTP dan kode verifiksi yang tertera di layar

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x