Bansos Tunai DKI Jakarta Selama PPKM Cair Rp600 Ribu di Rekening Bank DKI, Segera Cek Nomor KK di Link Ini!

- 20 Juli 2021, 14:40 WIB
ILUSTRASI: Dana bansos tunai atau BST DKI Jakarta  Rp600 ribu sudah cair di rekening bank DKI, penerima bisa cek di corona.jakarta.go.id.
ILUSTRASI: Dana bansos tunai atau BST DKI Jakarta Rp600 ribu sudah cair di rekening bank DKI, penerima bisa cek di corona.jakarta.go.id. /Pixabay.com/Emaji

BERITA DIY - Bansos Tunai DKI Jakarta Rp600 ribu Juli sudah cair ke rekening penerima yang disalurkan bank DKI. Segera cek nomor KK penerima di Bansos Tunai atau BST DKI Jakarta di situs corona.jakarta.go.id.

Dinas Sosial DKI Jakarta menggunakan dana APBD memberikan bantuan untuk 1 juta KK KPM yang terdaftar di data terpadu. Penerima Bansos DKI Jakarta dapat dicek lewat situs corona.jakarta.go.id menggunakan nomor KK.

Diketahui, bansos DKI Jakarta cair Rp600 ribu pada 19 Juli 2021 sebagaimana informasi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di akun instagram @aniesbaswedan pada hari sebelumnya, 18 Juli 2021.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Cair Hari Ini, 19 Juli 2021 ke Rekening 1 Juta KK KPM, Cek di Link corona.jakarta.go.id

Sebanyak 1 juta KK akan mendapatkan bansos DKI Jakarta, dan 837 KK mendapatkan bansos dari Kemensos. Pemerintah menganggarkan Rp604 miliar untuk total penerima Rp1,2 juta KK warga Jakarta.

Berikut ini adalah cara cek penerima bansos DKI Jakarta Rp600 ribu selama PPKM Darurat di corona.jakarta.go.id:

  1. Masuk ke laman corona.jakarta.go.id melalui web browser.
  2. Masukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) di kolom yang tersedia.
  3. Kemudian klik “Cari”.

Penerima bansos DKI Jakarta Rp600 ribu adalah warga terdampak PPKM Darurat yang tidak menerima bantuan pemerintah lain seperti PKH dan bansos BST dari Kemensos.

Baca Juga: Penerima Bansos BST Kemensos Rp600 Ribu Juli 2021 Dapat Beras 10 Kg, Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id

Pemerintah DKI Jakarta juga menyediakan bantuan non tunai lainnya untuk warga KK Jakarta dengan anggaran dari APBD melalui Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x