Cara Cairkan Bansos BST Rp600 Ribu, Jadwal Penyaluran, dan Cara Cek Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Juli 2021, 17:10 WIB
Mensos Risma Tinjau Pencairan Bantuan Bansos BST Rp600 ribu.
Mensos Risma Tinjau Pencairan Bantuan Bansos BST Rp600 ribu. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Informasi mengenai cara cairkan dana bansos BST serta kapan jadwal penyaluran Bansos BST Kemensos Rp 600 ribu dan beras 10 kg. Warga juga dianjurkan segera cek daftar nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pencairan dan penyaluran bansos BST Kemensos sudah dilaksanakan di bulan Juli ini.  Percepatan pencairan di bulan Juli ini seiring dengan adanya PPKM Darurat yang dimulai 3 Juli sampai akhir Juli 2021.

"Sesuai arahan Presiden agar @kemensosri mempercepat penyaluran bantuan sosial untuk membantu masyarakat rentan yang terdampak pandemi, khususnya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat," tulis akun instagram Kemensos RI @kemensosri Senin 19 Juli 2021.

Baca Juga: Bansos Tunai BST DKI Jakarta Sudah Cair! Login corona.jakarta.go.id Pakai KK Untuk Cek Penerima Bansos Tunai

Warga yang namanya tercantum di cekbansos.kemensos.go.id artinya akan mendapat bansos BST Rp600 ribu. Selanjutnya bansos bisa dicairkan melalui Kantor Pos terdekat.

Sedangkan untuk bansos Beras 10 kg nantinya akan disalurkan oleh Perum Bulog yang sudah mempunyai jaringan hingga di pelosok tanah air.

Adapun cara untuk cek online daftar penerima Bantuan Bansos Kemensos Rp 600 ribu atau BST yang cair Juli 2021 bisa dilakukan menggunakan HP di link cekbansos.kemensos.go.id, dengan cara sebagai berikut:

Baca Juga: Bansos Tunai BST DKI Jakarta Cair Hari Ini! Cek Penerima Bansos Tunai di corona.jakarta.go.id Pakai KK

Baca Juga: Info Terbaru BST Kemensos 2021: Daftar Penerima, Syarat Pengambilan, Lewat Rekening BRI hingga BNI Kapan Cair?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X