Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Covid-19 Tidak Keluar, Cek dan Download di pedulilindungi.id

- 17 Juli 2021, 19:10 WIB
Cara mengatasi sertifikat vaksin tidak keluar dan cara download di pedulilindungi.id
Cara mengatasi sertifikat vaksin tidak keluar dan cara download di pedulilindungi.id /Tangkapan layar: pedulilindungi.id

BERITA DIY - Masyarakat yang telah melakukan vaksin sering mengalami sertifikat vaksin Covid-19 tidak keluar. Bagaimana cara mengatasi nya? 

Masyarakat yang mengalami permasalahan sertifikat vaksin tidak keluar tak perlu khawatir. Sebab cara mengatasi nya dapat dilakukan dengan mudah.

Cara mengatasi sertifikat vaksin tidak keluar ini dapat dilakukan secara online. Masyarakat cukup mengurusnya dengan membuka laman pedulilindungi.id.

Baca Juga: Cara Lapor Sertifikat Vaksin Belum Terbit dan Cek Online Tanpa SMS di Peduli Lindungi Pedulilindungi.id

Laman pedulilindungi adalah terobosan terbaru yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan vaksin. Dalam laman tersebut disediakan informasi terbaru terkait penyebaran vaksinasi di berbagai wilayah.

Melalui laman tersebut selain untuk mengecek informasi, masyarakat juga dapat melakukan registrasi untuk melakukan vaksinasi di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: HORE! Presiden Jokowi Batalkan Aturan Vaksin Covid-19 Bisa di Beli di Kimia Farma, Simak Alasannya

Lantas bagaimanakah cara mengatasi sertifikat vaksin tidak keluar setelah melakukan program vaksinasi?

Pertama-tama masyarakat dapat melakukan pengecekan status sertifikat vaksin secara online. Berikut merupakan cara lengkap untuk melakukan cek dan download sertifikat vaksin:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: pedulilindungi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x