Jadwal Pencairan dan Penyaluran BPUM UMKM, Begini Cara Cek Penerima dan Cara Cairkan BLT UMKM BRI Rp 1,2 Juta

- 17 Juli 2021, 16:05 WIB
Simak jadwal pencairan dan penyaluran BPUM UMKM. Begini cara cek penerima dan cara cairkan BLT UMKM BRI Rp 1,2 Juta di eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id
Simak jadwal pencairan dan penyaluran BPUM UMKM. Begini cara cek penerima dan cara cairkan BLT UMKM BRI Rp 1,2 Juta di eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id /Pikiran-Rakyat.com/

BERITA DIY - Simak jadwal pencairan dan penyaluran BPUM UMKM BRI dan BNI tahap 3 atau tahap 2, serta cara cek penerima BLT di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Pencairan dan penyaluran Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM UMKM dijadwalkan pada bulan Juli hingga September. Artinya BLT UMKM jadwal pencairan dan penyalurannya sudah mulai dicairkan di bulan Juli ini.

Pemerintah mempercepat pencairan BPUM UMKM untuk pelaku usaha mikro seiring diberlakukannya PPKM Darurat mulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021. Pelaku UMKM dapat cek daftar penerima melalui dua link yang disediakan.

Baca Juga: Awas Ada Link Palsu! Ini Cara Cek Daftar Penerima BPUM Tahap 3 di BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id

Baca Juga: Belum Dapat BPUM? Cek Penerima BLT UMKM Tahap 3 atau 2 BRI dan BNI Cair Juli di eform.bri.co.id atau Banpres

BPUM UMKM sebesar Rp 1,2 juta akan diterima pelaku UMKM. Pencairan akan berlangsung hingga September 2021 mendatang.

Segera cek daftar nama penerima BLT UMKM melalui dua link yakni BRI di eform.bri.co.id atau BNI di banpresbpum.id.

Pemerintah menargetkan 3 juta pelaku usaha mikro akan mendapatkan BPUM UMKM yang cair pada Juli hingga September 2021 yang merupakan penerima baru dalam database.

"Untuk merespon PPKM darurat, kami menambah target penerima bantuan produktif BPUM bagi usaha kecil untuk 3 juta penerima baru," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers virtual, Jumat 2 Juli 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x