Apa Itu PPKM Darurat dan 21 Singkatan Lucu, Gombal hingga Sindiran ke Jokowi, yang Diperpanjang Akhir Juli

- 17 Juli 2021, 12:47 WIB
Berikut singkatan dari PPKM Darurat yang gokil, lucu baper, gombal, romantis hingga sindiran kepada Pemerintah Jokowi.
Berikut singkatan dari PPKM Darurat yang gokil, lucu baper, gombal, romantis hingga sindiran kepada Pemerintah Jokowi. /Tangkapan layar: Instagram/@official.jasamarga

BERITA DIY - Saat ini topik apa itu PPKM Darurat dan singkatan lucunya hingga sindiran Jokowi kapan mundur, yang diperpanjang sampai akhir Juli 2021 jadi perbincangan hangat.

Adapun PPKM Darurat menjadi perbincangan hangat mulanya karena kebijakan itu diberlakukan Pemerintah mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

PPKM Darurat sendiri singkatan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat. Namun kini banyak beredar singkatan PPKM darurat yang gokil, lucu baper, gombal, islami, hingga romantis.

Baca Juga: Forum Pimred PRMN Desak Pemerintah Penuhi Hak-hak Rakyat Selama PPKM Darurat dan Serukan Saling Peduli

PPKM darurat sendiri diberlakukan Presiden melalui kajian dan masukan menteri hingga kepala daerah, untuk menekan kasus COVID-19 yang saat ini tengah melonjak di Indonesia.

PPKM Darurat ini dilakukan pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat ketimbang yang selama ini sudah berlaku untuk menekan penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Cara Refund Tiket Kereta Api Jika Batal atau Gagal Berangkat Akibat PPKM Darurat

Kebijakan PPKM Darurat ini pun memantik reaksi para netizen, terutama dalam hal memelesetkan singkatan dari PPKM Darurat.

Seperti kepanjangan PPKM yang viral di Twitter dari akun bernama Fahri Skroepp dengan akun @fsskroeppreal dengan "Pernah Perhatian Kemudian Menghilang".

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x